Cara Cepat Bersihkan Lemari Es [frendz4m]

Cara Cepat Bersihkan Lemari Es

PinkKorset.com – Semua bahan makanan ada di benda yang berfungsi sebagai ‘brankas’ sekeluarga. Bingung membersihkannya karena tak punya waktu?

Mulai dari cemilan, bahan makanan beku, sayur mayur, buah-buahan hingga daging mentah, semuanya bisa masuk ke dalam kotak berpendingin ini. Semakin beragam isinya, semakin funky aroma yang tercium.

Roti yang Anda masukkan ke dalam lemari pendingin tiba-tiba berbau durian atau amis daging merah? Nah, ini berarti sudah waktunya Anda membersihkan lemari pendingin.

Merasa tak punya waktu untuk membersihkannya karena terlihat sebagai pekerjaan keras? Tenang. Berikut cara jitu membersihkan lemari es dalam waktu singkat.

10 Menit

Ketimbang membuangnya untuk memeriksa laman Facebook atau berceloteh tak penting di Twitter, mulailah membersihkan kulkas Anda. Ya, bisa Anda lakukan dalam 10 menit.

Pisah dan sisihkan barang-barang di kulkas. Bagi ke tiga kelompok. Mana yang dikeluarkan dan dibuang, untuk segera dikonsumsi, dan disimpan kembali ke dalam lemari pendingin.

Bersihkan noda di dinding dan wadah-wadahnya dengan spons atau kain yang telah direndam air hangat dan diberi setetes sabun cari untuk mencuci piring. Kemudian keringkan dengan spons atau kain lain.

Pastikan pintu lemari pendingin tertutup rapat. Usapkan spons berbusa dan lap dengan kain basah, kemudian keringkan. Bersihkan pegangan pintu dengan cairan pembersih khusus untuk menghapus noda atau sidik jari.

Tak ada salahnya sekalian membersihkan kumparan kabel di belakang kulkas, agar lemari pendingin tetap bekerja dengan baik dan maksimal. Eits, jangan lupa untuk mencabut aliran listriknya terlebih dahulu. Gunakan kuas untuk membersihkannya.

30 Menit

Dengan waktu sebanyak ini, Anda bisa melakukan lebih banyak detil pembersihan. Sediakan waktu setidaknya 30 menit per enam bulan. Lepaskan kabel listrik lemari es dan lakukan beberapa hal berikut.

Langkah pertama, tak jauh beda dari pembersihan ringan selama 10 menit seperti yang telah dijelaskan di atas. Tapi kali ini, lepaskan semua laci dan rak. Kemudian, bersihkan di wastafel, rendam di air sabun bila perlu.

Bersihkan seluruh dinding lemari pendingin dengan spons atau kain lembut yang telah direndam dalam air sabun. Jika perlu, gunakan sikat halus untuk membersihkan noda membandel.

Usap bagian luar lemari pendingin, termasuk pegangan pintu lemari pendingin dan pinggir lemari pendingin dengan spons atau kain halus yang telah direndam air hangat, kemudian keringkan.

Bersihkan kumparan kabel di belakang lemari pendingin dengan kuas. Pastikan seluruh bagian baik di dalam maupun luar lemari pendingin bersih, kering dan harum.