Cara Mudah Makan Lima Hal Ini Foto: Rawstory

Cara Mudah Makan Lima Hal Ini

PinkKorset.com – Jangan-jangan, selama ini Anda mengupas satu buah dengan cara yang salah? Atau kesulitan makan sushi?

Cara-cara memakan lima hal ini mempermudah, membuatnya lebih lezat, dan tak lagi membuatnya berantakan. Seperti apa?

Pisang

Sudah jelas, Anda pasti membukanya dari pangkal, tempat pisang dipetik dari sisirnya atau yang kita seringkali asumsikan bagian atas. Tapi kadang jari-jari Anda ‘bertengkar’ dengan si pisang dan malah berantakan.

Putar pisang ke bagian ujung atau bawahnya, pijat dengan lembut di bagian tersebut dan kulit akan terbuka lebih mudah. Berterimakasihlah kepada monyet untuk cara mudah ini.

Sushi

Sudah banyak buku mengenai etiket mengkonsumsi makanan Jepang. Sebab memang, cara Anda memakannya akan mempengaruhi rasa sushi itu.

Misalnya nigiri sushi, biasanya kepalan kecil nasi yang ada sepotong ikan di atasnya. Balikkan sushi ini ketika Anda mencelupnya ke kecap asin, sehingga bagian nasinya tidak berantakan dan tercecer.

Delima

Sulit mengambil bagian dalam buah ini tanpa membuatnya berantakan. Tapi ada cara membuatnya lebih mudah.

Masukkan seluruh delima ke dalam sebaskom air dan kupas di dalamnya. Biji delima akan tenggelam ke dasar baskom, sementara membran dan kulitnya akan mengambang ke permukaan.

Pistachio

Kulit kacang jenis ini bukan hanya bisa digunakan untuk menghitung seberapa banyak yang sudah Anda makan, tapi juga bisa dimanfaatkan untuk membuka kawan-kawannya.

Gunakan kulit itu sebagaimana Anda menggunakan kuku dan putar. Isi kacang akan keluar dengan mudah. Cara ini lebih baik ketimbang menggunakan garpu dan Anda akan terlihat seperti pembuka kacang profesional.

Apel

Makan apel memang tak sulit. Tak ada aturan aneh yang harus Anda ingat. Tapi tahukah Anda bahwa bagian tengah buah apel sebenarnya tak ada? Bagian yang tak dimakan hanyalah bijinya. Teksturnya beda, tapi not so bad.

Ini terjadi jika Anda memakan apel dari bawah, bukan dari tengah seperti biasanya. Bahkan sebenarnya, beberapa pakar di The Naked Scientist berpendapat biji apel boleh saja dimakan.