Cara Mudah Turunkan Kecemasan dan Stres Foto: ibelieve

Cara Mudah Turunkan Kecemasan dan Stres

PinkKorset.com, Jakarta – Anda tipe orang yang mudah diserang panik? Ada cara-cara yang bisa dicoba untuk menenangkan diri dalam sekejap.

Atur napas dengan baik ketika Anda dilAnda panik dan kecemasan, sebelum berujung pada stress yang membuat sulit berpikir dengan kepala dingin. Berikut yang Anda lakukan.

Tulis Daftar

Langkah pertama, Anda dapat membuat daftar apa saja yang menjadi ketakutan. Lalu, buang tulisan tersebut. Ini adalah tindakan sederhana yang dapat membuat siklus obsesif kecemasan Anda dapat berhenti.

Olah Raga

Melakukan olahraga berat, dapat mengurangi stres dan khawatir. Sebab, detak jantung yang cepat melancarkan sirkulasi darah dan membuat Anda semakin sehat dan bugar. Salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan adalah dengan berjalan di sekitar perumahan.

Menjadi Sahabat Diri Sendiri

Ketika pikiran mulai lepas kendali, katakan pada diri sendiri bahwa Anda akan baik-baik saja, tak ada yang perlu dikhawatirkan, dan lainnya. Berbicara pada diri sendiri seperti ini terkadang membantu menurunkan tingkat kecemasan dan stres.

Dengarkan Musik

Musik dapat membuat Anda mengalihkan perhatian dari stres atau tingkat kecemasan. Ini juga berlaku terhadap kegiatan-kegiatan lain yang membuat Anda senang seperti membaca, memasak atau menonton film.