Cara Sehat Makan Cokelat [skai.gr]

Cara Sehat Makan Cokelat

PinkKorset.com, Jakarta – Banyak yang suka cokelat, tapi khawatir memakannya. Anda bisa menggantinya dengan dark chocolate. Ini cara-cara enak untuk menikmatinya.

Dark chocolate memiliki banyak manfaat sehat seperti menurunkan tekanan darah dan mencegah beberapa penyakit kardiovaskular. Selain lebih unggul dibanding jenis lainnya karena rendah lemak.

Sayang, rasanya yang pahit membuat dark chocolate tidak menjadi pilihan utama. Padahal, Anda bisa mengonsumsinya secara enak dengan beberapa cara berikut ini.

Campuran Smoothies

Ganti cokelat untuk smoothies dengan dark chocolate. Setelah dicampur bahan-bahan lain, rasa pahit coklat tentu akan tersamarkan. Lagipula, Anda tetap bisa menikmati rasa coklat tanpa perlu khawatir menjadi gemuk.

Campuran Sereal

Menaburkan irisan dark chocolate di atas sereal pagi bersama dengan potongan stroberi, mengapa tidak? Rasa cokelat yang khas akan menambah rasa di mangkuk sarapan. Penelitian menyebutkan, dark chocolate mengurangi rasa lapar.

Cokelat Panas

Tambahkan air panas, tak sampai mendidih, ke atas batangan dark chocolate. Selanjutnya, tambahkan berbagai buah atau makanan favorit dan nikmati sebelum cokelat kembali membeku. Bisa pula ditambahkan bahan lain seperti kayu manis.

Taburan Selai Kacang

Anda penggemar selai kacang? Jika ya, cobalah mengonsumsinya dengan mencampurkan bahan-bahan tambahan seperti buah kering, oat, sedikit jahe dan potongan dark chocolate! Ya, selai kacang bisa meredam rasa pahit dari dark chocolate sehingga Anda tetap bisa mengonsumsi coklat yang rendah lemak dan kaya akan manfaat ini.