Cegah Berat Badan Bertambah Setelah Liburan [crossfitwestlouisville]

Cegah Berat Badan Bertambah Setelah Liburan

PinkKorset.com – Berlibur memang menyenangkan dan membuat Anda lepas dari beban. Tapi tak jarang, sesal muncul saat melihat jarum timbangan bergerak jauh ke kanan.

Begitu senang dan ringannya perasaan saat liburan membuat Anda lepas, cenderung kalap dan menyantap apapun. Apalagi jika berada di luar kota atau luar negeri, jangan sampai menyiakan kesempatan kuliner khas tempat tersebut.

Menyesal? Tak perlu. Anda bisa tetap menikmati makanan tanpa perlu merasa bersalah. Asalkan siap melakukan beberapa ‘komitmen’ seperti berikut ini.

Membuat Rencana Berlibur

Apa saja yang akan Anda lakukan selama berlibur? Jalan-jalan ke tempat wisata? Lalu bagaimana rencana makan selama berlibur? Bagian ini biasanya terlupakan dan akhirnya, Anda jajan sana sini tak terkendali. Buatlah rencana dengan terperinci dan jelas.

Untuk itu, buatlah perincian tempat dan kegiatan dengan jelas. Termasuk rencana ‘wisata kuliner’. Jangan malas mencari info, toh ini sudah jaman internet. Satu lagi yang sebaiknya tak dilewatkan adalah jenis olah raga yang bisa dilakukan.

Buat Prioritas Latihan & Tetap Bergerak Setiap Hari

Ini bisa menjadi kegiatan menyenangkan karena Anda berada di tempat dan suasana yang berbeda. Misalnya, berseda santai mengelilingi taman atau di sekitar hotel. Jika hanya tiduran di kamar, untuk apa jauh-jauh berlibur?

Selektif Memilih Makanan

Liburan kadang membuat Anda khilaf dan menyantap semua jenis makanan, termasuk makanan tak sehat. Selektif lah dalam memilih menu agar tetap sehat. Sesuaikan makanan dengan porsi Anda sehingga tak berlebihan.

Untuk camilan, Anda bisa menyiapkan sendiri dari rumah. Misalnya kacang almond mentah, kacang mede atau buah segar.

Tetap Terhidrasi

Bawa air putih ke manapun Anda pergi. Tak hanya terhidrasi dan tetap berenergi, air minum membantu mengurangi konsumsi kalori secara berlebih. Faktanya, kita sering lupa membeakan haus dan lapar selama lambung tetap terisi.

Istirahat Cukup

Tubuh akan mudah lelah mengalami perjalanan panjang. Jangan melenceng dari jadwal tidur dan tetap lakukan tidur ideal selama tujuh hingga delapan jam. Ini agar tubuh tetap sehat, segar dan bugar meski dalam kondisi bepergian.