Curhat Setahun Angelina Jolie Angkat Payudara [people]

Curhat Setahun Angelina Jolie Angkat Payudara

PinkKorset.com – Setahun lalu, keberanian Angelina Jolie mengangkat kedua payudaranya mendapat banyak aplaus. Ia membuka diri mengenai keputusan itu.

“Luar biasa! Saya gembira membuat keputusan itu. Beruntung saya memiliki dokter yang hebat dan sebuht dengan baik,” tutur perempuan berusia 38 tahun itu kepada Entertainment Weekly, beberapa waktu lalu.

Kekasih Brad Pitt ini, pada Mei 2013, mengungkap keputusannya menjalani prosedur double mastectomy untuk pencegahan. Hal ini karena ia memiliki peluang 87% akan mengidap kanker payudara dan 50% kanker rahim.

Aktris yang muncul sebagai antagonis dalam film Disney Maleficent ini berkata, ia juga gembira karena bisa lebih dekat dengan para perempuan yang mengalami hal sama dengannya.

“Saya merasa lebih dekat dengan perempuan lain yang mengalami hal sama. Dimanapun, biasanya kami berbicara masalah kesehatan perempuan, kanker payudara, kanker rahim,” lanjut ibu dari enam anak ini.

Perempuan yang juga telah dua kali menjadi sutradara film ini kehilangan ibundanya, Marcheline Bertrand, karena kanker payudara. Sebab itulah isu ini sangat dekat dengan hatinya.

Perhatian Angie, panggilan akrabnya, terhadap kesehatan kaum perempuan terinspirasi dari dukungan dan kebaikan banyak orang untuk membantunya melewati masa-masa itu.

“Saya tergerak karena semua dukungan dan kebaikan begitu banyak orang,” tuturnya.