Deodoran Alami Ada di Rumah Anda [funkidos]

Deodoran Alami Ada di Rumah Anda

PinkKorset.com, Jakarta – Khawatir dengan kandungan kimia deodoran yang dijual di pasaran? Mengapa tak membuatnya sendiri dari bahan-bahan sederhana ini?

Kadang, Anda tak ada pilihan selain menggunakan deodoran. Padahal, ada bahan-bahan alami yang bisa Anda temui di rumah untuk menggantikan bahan kimia yang biasa dibeli di supermarket, seperti berikut ini.

Baking Soda dan Tepung Jagung

Keduanya bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan bau ketiak, tanpa zat kimia. Campur satu bagian baking soda dengan enam bagian tepung jagung, balurkan sedikit di ketiak. Ini berguna untuk memerangi bau ketiak, sekaligus mencegahnya basah.

Lemon

Asam sitrat di dalam jeruk lemon membantu membunuh bakteri penyebab bau. Jennifer Palmer, CEO sebuah merek perawatan kulit organik mengatakan kepada The New York Times, ia menyapukan irisan jeruk lemon di ketiaknya setiap hari. Ingatlah untuk tidak mengoleskannya saat baru mencukur bulu. Ouch!

Alkohol

Selain memiliki fungsi sterilisasi, alkohol juga bisa menghilangkan bau badan. Masukkan alkohol ke dalam botol kecil dan semprotkan ke bawah lengan. Bila perlu, tambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk membuat Anda bebas bau badan sekaligus harum.

Tawas

Meski tak selalu ada di rumah orang, tawas sebenarnya bisa Anda beli dengan mudah di pasar dan harganya terjangkau. Tawas atau Bahasa Inggrisnya, alum, merupakan resep lama yang penggunaannya sebagai penghilang bau badan sudah cukup terkenal di Tanah Air. Cukup campurkan bubuk tawas dengan air ke dalam botol semprot.