Donald Trump Kepincut Investasi di India [newbonanza]

Donald Trump Kepincut Investasi di India

PinkKorset.com – Pebisnis real estate asal Amerika, Donald Trump, berencana menanamkan investasi ‘substansial’ di India, tepatnya pada industri perhotelan dan properti.

Donald Trump yang berada di India saat peluncuran Trump Tower di Mumbai, menilai India adalah negara yang potensial untuk bisnis.

“Saya melihat India sebagai tempat yang tepat untuk investasi, dan saya pikir pemilu (yang baru saja terjadi) telah membuatnya lebih baik lagi,” katanya, Rabu (13/8/2014).

Adapun Trump Tower adalah proyek pertamanya di ibukota negara tersebut. Menara hunian mewah yang akan menawarkan layanan kelas dunia ini bekerja sama dengan perusahaan lokal, Lodha Group.

Donald Trump sendiri belum menanamkan investasi modal di negara dengan perekonomian terbesar ketiga se-Asia ini. Tingginya inflasi dan suku bunga telah menurunkan jumlah pembeli rumah dalam dua tahun terakhir di. Alhasil, pertumbuhan penjualan rumah melambat dan laba perusahaan pengembang lokal tertekan.

Berdasarkan data firma riset properti lokal Liases Foras, penjualan rumah di kota-kota besar India naik 5% selama kuartal yang berakhir Juni dibandingkan setahun sebelumnya dan pada kuartal yang sama dua tahun sebelumnya naik 11%.