Dua Aktris Hollywood Berbagi Cara Putihkan Gigi Foto: google

Dua Aktris Hollywood Berbagi Cara Putihkan Gigi

PinkKorset.com, Los Angeles –  Gwyneth Paltrow dan Shailene Woodley berbagi pengalaman mereka mengenai trik memutihkan gigi secara alami.

Cara yang dikenal dengan ‘oil pulling’ ini adalah mengoleskan minyak kelapa dalam mulut dengan lidah, selama kurang lebih 20 menit.

“Cara ini baik untuk kesehatan mulut dan membuat gigi Anda putih, ” ujar Gwyneth.

Dua Aktris Hollywood Berbagi Cara Putihkan Gigi

Shailene juga mengaku menerapkan teknik Ayurvedic kuno untuk mendapat kesehatan mulut yang lebih, salah satunya gusi yang lebih kuat.

“Sungguh menakjubkan! Cara ini benar-benar membuat gigi Anda lebih putih, karena plak pada gigi Anda tidak larut dalam air, namun larut dalam lemak.  Ini mengapa minyak bekerja dengan baik dalam mulut Anda. Saya lebih suka minyak wijen, tapi keduanya sama-sama baik.”

Bagaimana penjelasan dari ahli medis?

“Minyak kelapa mungkin obat alami yang paling tidak berbahaya. Tidak ada dampak buruknya, ” ujar Dr Marc Lowenberg , dokter gigi kosmetik di New York City.

Menurutnya, racun dalam tubuh larut dalam lemak, dan akan bergabung dengan minyak, yang akan hilang, ketika Anda meludah. “Karena mulut penuh dengan plak, masuk akal bahwa akan ada pengikisan plak.”

Marc menambahkan, pemakaian minyak kelapa juga membuat bau mulut lebih baik. “Banyak bau mulut berasal dari bakteri jahat. Sedangkan obat kumur membuat napas Anda lebih baik selama sekitar 10 menit. Jika minyak ini benar-benar mengeluarkan racun dari mulut, napas Anda akan segar lebih lama.”

Dua Aktris Hollywood Berbagi Cara Putihkan Gigi

Marc pun merekomendasikan mengoleskan minyak kelapa selama 15 sampai 20 menit di pagi hari sebelum makan atau minum apa pun.

Anda pun sebaiknya meludahkannya di tempat sampah, karena jika di wastafel akan menyumbat saluran air.

Setelah itu, gunakan sikat lidah dari belakang ke depan untuk menghapus lapisan minyak yang tertinggal di lidah Anda.