Eksplorasi Karakter Nirina Zubir Foto: nirina zubir

Eksplorasi Karakter Nirina Zubir

PinkKorset.com, Jakarta – Bagi aktris Nirina Zubir, berperan dari satu film ke film lainnya berarti mengeksplorasi karakter baru yang belum pernah ia mainkan sebelumnya.

“Saya selalu cari karakter yang berbeda. Meski sudah ada perbedaan fisik dan karakter, pasti ada lagi yang membuatnya berbeda,” ujarnya saat ditemui di peluncuran film Comic 8, pertengahan pekan lalu di XXI Epicentrum, Jakarta.

Perbedaan karakter dalam film lebih dipilih perempuan yang akrab disapa Na ini ketimbang posisi peran sebagai pemeran utama atau pendukung. Dan memang inilah tujuan utamanya.

“Bukan masalah siapa yang jadi pemeran utama. Kalau karakternya memberikan warna berbeda, buatk saya itu asyik. Besok apa lagi yah?” kata perempuan bertubuh mungil ini penuh semangat.

Keseriusan Na untuk mendalami karakter yang berbeda contohnya terlihat dalam film Comic 8. Untuk memerankan kapten polisi, ia tak tanggung-tanggung. Nirina berolah raga membentuk tubuh dan memanjangkan rambut.

Semua ia lakukan hanya dalam dua bulan. Waktunya untuk bermain bersama anak-anak terpaksa dipangkas begitu mendapat kabar. “Langsung olah raga,” tuturnya. Dan kerja keras itu berhasil. Foto Nirina di poster film agak nyaris tak dikenali.

Puaskah Nirina? Tidak. Na masih menyimpan hasrat untuk memainkan satu karakter yang belum pernah ia coba.

“Belum pernah antagonis. Pengen sih, tapi memang perlu tingkat keseriusan yang tinggi. Ini komitmen juga, kan,” katanya. Ia pun mengaku tak takut dengan image-nya jika kelak memerankan tokoh antagonis.