Emma Watson Didapuk Jadi Duta PBB [downloadwindows8themes]

Emma Watson Didapuk Jadi Duta PBB

PinkKorset.com – Emma Watson didaulat untuk menjadi Goodwill Ambassador UN Women atau Duta Perempuan Perserikatan Bangsa-banga (PBB).

Emma akan mempromosikan kesetaraan jender dan pemberdayaan perempuan muda dalam peran mereka. Ia didaulat oleh PBB setelah melakukan kerja kemanusiaan di bidang pendidikan anak perempuan di Bangladesh dan Zambia.

Perempuan berusia 24 tahun ini mengaku bangga diminta untuk melayani sebagai Duta Perempuan PBB. Kesempatan untuk membuat perbedaan nyata, tidak bisa diperoleh setiap orang dan merupakan salah satu hal yang tidak bisa dianggap mudah.

“Hak perempuan banar-benar ada dalam diri saya, jadi saya rasa kesempatan ini sangat menarik,” katanya dalam pernyataan yang dirilis di situs UN Women.

Sekretaris Jenderal dan Direktur Eksekutif UN Women Phumzile Mlambo-Ngcuka mengatakan bahwa ia senang dan merasa terhormat dengan keterlibatan Emma dalam peran ini.

“Keterlibatan orang muda sangat penting untuk kemajuan dan kesetaraan gender di abad ke-21 ini. Saya yakin kecerdasan Emma dan gairahnya akan membawa pesan itu kepada orang-orang di seluruh dunia,” katanya.

Dengan perannya ini, Emma akan bekerja sama dengan PBB dalam kampanye HerForShe untuk mempromosikan kesetaraan gender.

Aktris asal Inggris ini terkenal karena perannya sebagai penyihir Hermione Granger dalam delapan film Harry Potter antara 2001 dan 2011. Ia kemudian mengejar karir, biasanya sebagai peran pendukung, seperti Sofia Coppola dalam film independen ‘The Bling Ring’ dan sebagai Darren Aronofsky dalam film ‘Noah’.

Terlepas dari bakat aktingnya yang selalu mendapat pujian, Emma tetap mengutamakan pendidikan. Mei kemarin, ia baru saja menyelesaikan pendidikannya di Brown University dengan gelar sarjana sastra Inggris.