Facebook Ikuti Jejak Twitter Foto: Google

Facebook Ikuti Jejak Twitter

PinkKorset.com, San Francisco – Merasa tertantang dengan fitur situs blog mikro Twitter, jejaring sosial Facebook berusaha menyainginya.

Pada pertengahan pekan ini, Facebook mulai merajut topik-topik terkini (hot topics) dan memasukkannya ke laman profil pengguna.

Jejaring sosial terbesar dunia itu ingin memanfaatkan komunitas forum online dan mengubahnya menjadi wadah informasi terkini.

Fitur trending ini berisi topik-topik yang sedang dibahas, kemudian ditampilkan di sebelah news feed pada halaman profil ini.

“Daftar tersebut bisa disesuaikan. Yakni topik-topik yang menarik bagi pengguna dan apa yang sedang tren di Facebook secaara keseluruhan,” papar manajer teknik Facebook, Chris Stuhar, dalam sebuah postingan blog.

Pengguna bisa mengklik headline apapun untuk melihat postingan paling menarik dari kawan-kawan atau Page di Facebook yang membahas topik tersebut.

Fitur trending itu ditambahkan ke Facebook di ‘negara-negara terpilih’ dan hanya bagi mereka yang menggunakan desktop PC atau laptop.

Jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini masih menguji tampilan mobile yang harus menyesuaikan dengan layar ponsel.

zp8497586rq