Facebook Luncurkan Donasi Untuk Ebola [abcnews]

Facebook Luncurkan Donasi Untuk Ebola

PinkKorset.com – Facebook kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan program donasi untuk melawan virus Ebola.

Raksasa jejaring social tersebut mengatakan mulai pekan depan seluruh pengguna akan melihat sebuah pesan di bagian atas dan diminta memilih kesediaannya untuk kegiatan nonprofit di Afrika Barat dengan opsi tiga saluran.

Yakni International Medical Corps, Palang Merah Internasional, dan Save the Children.

Dengan menggunakan fitur donasi ini, siapa saja dapat berkontribusi langsung melalui tiga organisasi tersebut. Seluruh uang yang berhasil terkumpul nantinya akan diserahkan untuk kegiatan amal.

“Kami ingin ambil bagian dalam melawan virus Ebola. Kami ingin semua orang bisa berkontribusi melalui berbagai saluran untuk meningkatkan kesadaran dan berkomunikasi dengan orang lainnya di dunia,” tulis Facebook di blog resminya.

Selain mempermudah siapa saja untuk berdonasi, Facebook mengatakan akan memperkenalkan dua kegiatan lainnya yang berhubungan dengan Ebola.

Kegiatan ini akan berkolaborasi dengan UNICEF memberikan informasi mengenai gejala Ebola dan bagaimana penanganan pasien yang diduga terkena dampak Ebola.

Kegiatan ini nantinya juga akan berkolaborasi dengan NetHope untuk memberikan layanan data dan suara kepada seluruh pelaku medis di Guinea, Liberia dan Sierra Leone, dimana virus Ebola berdampak besar di Negara-negara tersebut.