The Beatles Rayakan 50 Tahun Invasi ke AS Foto: google

The Beatles Rayakan 50 Tahun Invasi ke AS

PinkKorset.com, New York – Siapa yang tidak kenal band legendaris The Beatles. Dengan alunan musik dan liriknya yang menyentuh serta para personelnya yang memikat, tak heran bila para gadis menggandrunginya.

Februari 1964 adalah pertama kalinya The Beatles menginjakkan kaki di Amerika. Di Bandar Udara Internasional John F. Kennedy, New York City, mereka disambut sekitar 3000 orang.

Penampilan perdana mereka pertama kali di stasiun televisi Amerika secara live terjadi dua hari kemudian, dalam acara ‘The Ed Sullivan Show’, mengawali apa yang kemudian dikenal sebagai “Beatlemania”. Acara ini ditonton hampir 74 juta pemirsa, atau lebih dari 40 persen populasi AS.

Konser pertama mereka di Washington Coliseum terbilang sukses. Diikuti dengan sambutan meriah saat konser di Carnegie Hall.

Sebelum pulang ke Inggris pada 22 Februari, The Beatles  hadir lagi di Ed Sullivan Show untuk kedua kalinya.

50 Tahun Invasi The Beatles di AS

Setengah abad telah berlalu sejak kedatangan The Beatles di AS, yang mengawali British Invation. Para penggemarnya pun merayakan ulang tahun ke-50 invasi band tersebut di Amerika.

Pada 27 Januari 2014 di Los Angeles Convention Center, California, digelar acara bertajuk “The Night That Changed America: A Grammy Salute To The Beatles”, beberapa penyanyi  membawakan lagi The Beatles, seperti The Eurythmics, John Mayer, Katy Perry, Keith Urban, Maroon 5, John Legend dan Alicia Keys.

Acara ini disiarkan oleh CBS Minggu, 9 Februari kemarin pukul 8 malam waktu setempat.  Pada acara ini, host David Letterman mengajak Paul McCartney dan Ringo Starr, dua dari empat anggota Beatles alias “Fab Four” yang masih hidup, mengitari  Ed Sullivan Theater, New York, lokasi The Beatles melakukan wawancara pertamanya di AS pada 1964.

The Beatles Rayakan 50 Tahun Invasi ke AS

Paul McCartney, Ringo Starr dan David Letterman. Paul dan Ringo bertemu lagi untuk merayakan 50 tahun kedatangan The Beatles di Amerika.

Sebagai pre-show,  stasiun televisi CBS menyajikan tayangan langsung reuni Paul dan Ringo, dipandu Anthony Mason, koresponden berita bisnis senior CBS dan pembawa acara  CBS THIS MORNING: SATURDAY.

Acara bertajuk CBS News Live Experiences 50 YEARS: THE BEATLES ini juga menyoroti cuplikan langka dari arsip berita CBS tentang perjalanan The Beatles ‘selama tiga hari di  New York City pada 1964 dan penampilan mereka yang sangat terkenal di The Ed Sullivan Show pada 9 Februari 1964.

Acara ini menampilkan mantan manajer Rolling Stones dan asisten humas Beatles, Andrew Loog Oldham, Mick Jones dari Foreigner, fotografer dan mantan istri George Harrison, Pattie Boyd, serta Julie Taymor, direktur film Across The Universe yang berbasis lagu Beatles.

The Beatles Rayakan 50 Tahun Invasi ke AS

(L-R) Anthony Mason, Peter Asher, Pattie Boyd dan Mick Jones

Sedangkan pada Selasa (11/2/2014), akan digelar pertunjukan di Washington Coliseum di 3rd & M Streets , Washington DC. Penampilan ikonik menirukan The Beatles, yakni Beatlemania Now akan memainkan lagu-lagu orisinal serta lagi favorit The Beatles lainnya.

The Beatles Rayakan 50 Tahun Invasi ke AS

Pertunjukan di Washington Coliseum di 3rd & M Streets, Washington DC mengenang penampilan perdana The Beatles di AS.

Tidak hanya itu. Morrison Hotel Gallery di New York City pun mengadakan pameran fotografi The Beatles yang  digelar pada 9-28 Februari.

Julian Lennon, salah seorang fotografer yang juga putra John Lennon dari istri pertamanya, Cynthia Powell menjadi kurator dalam pameran ini.

The Beatles Rayakan 50 Tahun Invasi ke AS

Julian Lennon menampilkan 25 foto The Beatles di Morrison Hotel Gallery, New York City