Film Tentang Strauss-Kahn Ditayangkan di Cannes

PinkKorset.com, Paris – Film yang mengisahkan tentang mantan Direktur Pelaksana IMF, Dominique Strauss-Kahn, akan ditayangkan di Festival Film Cannes.

Film berjudul ‘Welcome to New York’ ini akan dipertontonkan pada Jumat malam dalam tayangan tepi pantai untuk kalangan terbatas. Namun film itu tidak masuk dalam program resmi festival film bergengsi, yang akan berlangsung 14 hingga 25 Mei.

ilm ini mengisahkan tentang Dominique Strauss-Kahn yang dituduh memperkosa seorang pekerja hotel di sebuah hotel di New York. Tuduhan itu mendorong politikus Prancis ini mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional, IMF, pada 2011.

Lali-laki yang disebut-sebut sebagai calon presiden Prancis itu juga mundur dari panggung politik.

Film sepanjang dua jam itu diarahkan oleh sutradara Amerika Serikat, Abel Ferrara. Bintang terkenal Prancis, Gerard Depardieu, akan memerankan Strauss-Kahn. Sedangkan istri Strauss-Kahn akan diperankan oleh Jacqueline Bisset.

‘Welcome to New York’ juga akan dirilis di bioskop-bioskop di luar Prancis, termasuk Inggris. Namun di Prancis, film ini awalnya akan ditayangkan di situs berbayar.