Foto Elvis Presley & Marlon Brando Pecahkan Rekor [bloomberg]

Foto Elvis Presley & Marlon Brando Pecahkan Rekor

PinkKorset.com, New York – Tapi bukan sembarang foto dari dua bintang legendaris Hollywood tersebut. Kali ini, ada campur tangan Andy Warhol.

Two foto ikonik Elvis dan Marlon yang dilukis Warhol tersebut laku lebih dari US$151 juta dalam sebuah lelang di New York City, baru-aru ini.

Triple Elvis karya Warhol itu menunjukkan tiga foto King of Rock and Roll yang berpose ala koboi, laku US$81,9 juta di Christie’s.

Karya yang tingginya sekitar dua meter dan diambil dari foto publikasi untuk film Western Flaming Star (1960) besutan Don Siegel itu tadinya diperkirakan laku US$60 juta.

Bayangkan sengitnya lelang karena angka yang melebihi perkiraan itu tercapai hanya dalam enam menit hingga terjual.

Penjualan klasik lainnya, Four Marlons, merupakan set empat foto raksasa Marlon yang diambil dari film The Wild One (1953) mengenai geng motor.

Rumah Lelang Christie’s pun memecahkan rekor penjualan karya seni modern hingga US$852,9 juta dalam kesempatan yang sama.

Lelang ini juga memecahkan rekor sepanjang masa untuk penjualan karya Warhol setelah Silver Car Crash (Double Disaster) terjual di US$105,4 juta, tahun lalu.