‘Frozen’ Belum Berhenti Menuai Sukses Foto: Disney

‘Frozen’ Belum Berhenti Menuai Sukses

PinkKorset.com – Kepopuleran Frozen belum pudar. Film besutan Disney dan Pixar ini kabarnya telah menjadi film animasi terlaris sepanjang masa. Wow!

Setelah meraih piala di Academy Award untuk Best Animated Feature, masuk ke dalam deretan sepuluh film terbesar dan menjadi box office selama beberapa minggu, Frozen kembali menuai prestasi.

Film mengenai kakak beradik ini berhasil melampaui Toy Story 3 dengan perolehan pendapatan sekitar US$1,072 milyar dan menjadi film Walt Disney Animation Studios pertama yang menghasilkan miliaran dolar.

Perolehan ini terdiri dari US$398,4 juta di box office Amerika dan sekitar US$674 juta internasional. Tak hanya itu, secara internasional Frozen berhasil menjadi film animasi terbesar di 27 negara termasuk Rusia, Brasil dan China.

Sukses lainnya, film yang baru saja dirilis versi digitalnya pada 25 Februari lalu dan versi DVD pada 18 Maret lalu ini juga berhasil menjadi film yang paling cepat laris versi digitalnya.

Lebih dari 3,2 juta keping Blu-ray dan DVD terjual di hari pertama rilisnya. Prestasinya ini membuat film yang diantara pengisi suaranya Idina Menzel dan Kristen Bell ini jadi salah satu penjualan terbesar dalam industri hiburan rumah.

Sejak dirilis pada 27 November tahun lalu, Frozen telah berhasil meraih peringkat pertama dengan perolehan US$93,6 juta selama lima hari pertama pemutarannya.

Frozen juga berhasil masuk ke dalam sepuluh peringkat film box office selama 16 pekan berturut-turut dan menjadi satu-satunya film terlama yang menempati posisi tersebut sejak 2002 lalu.