Futsal Super Untuk Perempuan Super [yayasancahayacassiopeia]

Futsal Super Untuk Perempuan Super

PinkKorset.com, Jakarta – Dalam rangka menyambut Hari Ibu, Yayasan Cahaya Cassiopeia menggelar turnamen futsal perempuan yang telah digelar pada akhir pekan lalu.

Kesehatan merupakan harta yang paling berharga, dengan olahraga menjadikan kita senantiasa dalam keadaan sehat. Ada banyak olahraga yang bisa dilakukan, baik dilakukan sendiri atau dilakukan secara bersama-sama.

Saat ini olahraga yang sedang digemari banyak orang adalah futsal. Di berbagai negara, termasuk Indonesia, kaum perempuan sudah melirik futsal sebagai olah raga menyehatkan sekaligus menyenangkan.

Berbagai turnamen khusus perempuan sudah sering diadakan dengan jumlah peserta yang cukup banyak dan tak kalah bersemangatnya dengan kaum laki-laki. Inilah yang mendasari Yayasan Cahaya Cassiopeia menggelarnya.

“Melalui olah raga ini, kami berharap bisa meningkatkan dan menumbuhkan semangat kekeluargaan, sikap sportivitas, serta saling mendukung perkembangan prestasi perempuan Indonesia, khususnya di Jakarta dan sekitarnya,” demikian Yayasan Cahaya Cassiopeia dalam siaran persnya.

Mengangkat tema ‘Super Futsal for Super Woman’, turnamen ini telah berlangsung pada 14 Desember 2014 lalu di Kick Spot, Mampang, Jakarta Selatan. Pesertanya adalah 20 tim futsal putri se-Jabodetabek. Bahkan ada tiga tim dari Cibinong dan Sukabumi.

Kegiatan ini pun mendapat banyak dukungan. Mulai dari PinkKorset.com dan Greeners.co, juga ada dari Warung Abah, Bumbu Desa Cikini 72, N2Y Photography, dan Totalbiz Indonesia. Semua pihak ini concern dan mendukung program Yayasan Cahaya Cassiopeia untuk meningkatkan kesehatan perempuan.

“Turnamen ini merupakan kedua kalinya. Yang pertama telah kita selenggarakan pada 2013 dalam rangka meyambut hari pahlawan,” lanjut siaran pers Yayasan Cassiopeia.

Kick-off dimulai tepat pukul 09.00 WIB, diawali pertandingan pertama PWFC (Premier Women Futsal Club) melawan GFA Sukabumi (Garda Futsal Akademi) di lapangan I dengan skor 0:3 dan di lapangan 2 oleh Ladies FC melawan Bina Insan dengan skor 1:4.

Dengan total 31 pertandingan, dari babak penyisihan sampai final, empat tim yang masuk dalam semifinal. Adapun juara pertama adalah Tim UWF (UNJ Women Futsal)  dari Jakarta yang membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp2,5 juta.

Juara kedua adalah Tim GFA dari Sukabumi dan Juara III diraih Tim SFF (Sayan Futsal Family) dan Top Scorer di berikan kepada T. Indah Sari dengan nomor punggung 21 dari Tim Mireta.

Yayasan Cahaya Cassiopeia berharap kegiatan yang merupakan bagian dari rutinitas mereka ini bisa mendapat banyak dukungan serta sehat dan positif untuk kaum perempuan.

Tentang Yayasan Cahaya Cassiopeia

Cahaya Cassiopeia adalah yayasan yang peduli dengan kaum perempuan, membahas dan berkegiatan tentang isu perempuan. Mereka telah kita lakukan sebelumnya dengan menyelenggarakan seminar ‘Kesehatan Reproduksi Wanita dan Infeksi Menular Seksual (IMS)’, kunjungan sosial dan support terhadap anak dan ibu yang posisitf HIV, dan beberapa kegiatan lainnnya. Sesuai dengan tagline Yayasan Cahaya Cassiopeia ‘Smart and Healthy Woman’.