‘Gangnam Style’ Tembus 2 Miliar Views di Youtube [youtube]

‘Gangnam Style’ Tembus 2 Miliar Views di Youtube

PinkKorset.com, Seoul – Video musik ‘Gangnam Style’ tembus angka 2 miliar views di YouTube akhir pekan lalu.

Tidak peduli Anda menyukai atau membencinya, sejak diunggah ke Youtube pada Juli 2012,  bintang pop Korea Selatan Psy dan video untuk single ‘Gangnam Style’ mewabah.

Bahkan, sejak diunggah hampir dua tahun yang lalu, tampaknya orang masih betah menikmati gerakan tari asal Korea yang unik ini.

Pada Jumat (30/5/2014), “Gangnam Style” menjadi video pertama di YouTube yang menembus views 2 miliar, hanya tujuh belas bulan setelah menjadi video pertamanya mencapai views 1 miliar.

Rekor ini dicapai setelah dilaporkan bahwa 100 juta orang telah menonton video musik (VM) sepanjang 2014. Untuk merayakan momen ini, YouTube membuatkan animasi khusus Psy dengan gerakan tari ‘Gangnam Style’ di samping angka views-nya.

'Gangnam Style' Tembus 2 Miliar Views di Youtube

Dalam sebuah pernyataannya, Psy mengatakan, 2 miliar views sangat banyak dan membanggakan. “Dengan penghargaan ini, aku akan segera kembali dengan hiburan yang lebih menyenangkan!”

Pada November 2012, ‘Gangnam Style’ menjadi video Youtube yang terbanyak dilihat di dunia, ketika melampaui mantan pemegang mahkota, Justin Bieber, dengan VM 2010 yang sedang hit ‘Baby’.

Sekarang ini, VM Psy hampir dua kali lipat Bieber. Bahkan 1,2 miliar views lebih banyak dari video di urutan ketiga, Pitbull dan Jennifer Lopez ‘On the Floor’. Namun, ini bukan satu-satunya rekor YouTube Psy.

Pada 2013, video Youtube Psy dengan ‘Gangnam Style’, meraih views terbanyak dalam satu hari, ketika menarik 28 juta pemirsa pada kemunculan 24 jam pertamanya. Saat ini, ‘Gangnam Style’ berada di peringkat ketujuh dalam video Youtube paling banyak dilihat sepanjang masa.

Sang Raja YouTube ini pun akan segera mengeluarkan album baru tahun ini. Ia akan menghibur para penggemar dengan single terbarunya bertajuk “Hangover”. Video musiknya akan diungkap di “Jimmy Kimmel Live!” 8 Juni mendatang sebelum dirilis hari berikutnya.

Dalam single ini, ia dikabarkan menggandeng rap superstar Snoop Dogg. Tampaknya, popularitas Psy belum berakhir, bukan?