Garuda Indonesia Resmi Masuk SkyTeam Foto: frequenttraveller

Garuda Indonesia Resmi Masuk SkyTeam

PinkKorset.com, Denpasar –  Garuda Indonesia pada 5 Maret 2014 resmi bergabung dalam aliansi maskapai penerbangan global SkyTeam, sebagai anggota ke-20.

Garuda Indonesia, maskapai nasional Indonesia, menjadi maskapai kedua di Asia Tenggara yang bergabung dengan aliansi yang berkedudukan di Amsterdam, Belanda, tersebut.

Bergabungnya Garuda ke dalam SkyTeam bersama dengan 19 maskapai lain seperti Air France, KLM, Delta Airlines dan Aeolineas Argentina akan memantapkan posisi Garuda sebagai maskapai kelas dunia yang sejajar dengan maskapai dunia lainnya.

Selain memiliki jaringan penerbangan yang makin luas ke lebih dari 1.000 kota tujuan di 178 negara, dengan 15.000 penerbangan setiap harinya.

Saat ini Garuda Indonesia melayani penerbangan nonstop dari Jakarta ke tujuh hub SkyTeam, yaitu Seoul, Guangzhou, Beijing, Shanghai, Taipei, dan Amsterdam.

Masuknya Garuda Indonesia di SkyTeam akan mempermudah para pengguna jasa dari seluruh dunia melakukan penerbangan ke Indonesia, salah satu pusat ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Ini juga berarti, para penumpang yang ingin bepergian ke luar negeri namun tidak dijangkau oleh penerbangan Garuda, bisa memanfaatkan jaringan SkyTeam hanya dengan membeli tiket melalui loket tiket Garuda dan jaringannya.

Skyteam adalah salah satu dari tiga aliansi penerbangan global selain StarAlliance dan Oneworld. Keuntungan dan tujuan dari aliansi ini antara lain adalah kemudahan dalam program frequent flyer, penggunaan lounge di bandara, fasilitas check-in yang disatukan, dan kemudahan menyambung perjalanan antarmaskapai.

Menurut pembaca Global Traveler Magazine pada tahun 2005, SkyTeam adalah aliansi penerbangan terbaik di dunia.