George Clooney Garap Film Skandal [film]

George Clooney Garap Film Skandal

PinkKorset.com, Los Angeles – Ternyata kisah tentang skandal yang satu ini menarik minat George Clooney.

Aktor ganteng Hollywood ini bakal menyutradarai sebuah film skandal tahun depan.

Bukan skandal tentang cinta, namun skandal penyadapan telepon yang dilakukan raksasa media milik Rupert Murdoch.

Sony Pictures Entertainment, konglomerat media yang bersaing dengan 21st Century Fox milik Rupert Murdoch, mengatakan akan membuat film dari buku ‘Hack Attack: The Inside Story of How the Truth Caught Up With Rupert Murdoch.’

Buku yang ditulis oleh wartawan Inggris Nick Davies ini menceritakan kejadian yang melatarbelakangi pemberitaannya untuk The Guardian.

Reportase tersebut berisi kisah penyadapan telepon di The News of the World, koran yang merupakan bagian dari kerajaan media News Corporation milik Rupert,  hingga akhirnya ditutup pada 2011.

Adapun film ini akan menceritakan semua elemen, dari kebohongan, korupsi serta pemerasan yang terjadi di tingkat tertinggi pemerintahan oleh surat kabar terbesar di London. “Dan fakta bahwa itu semua benar adalah bagian terbaik,”ujar George dalam sebuah pernyataan.

George sempat dinominasikan untuk Oscar pada 2005 sebagai sutradara ‘Good Night, and Good Luck.’

Michael De Luca, eksekutif senior Sony Entertainment menyatakan, George adalah anak seorang wartawan. Ia pun meyakini, film tentang Rupert Murdoch ini akan mengeksplorasi sisi gelap dunia pers, bisnis di mana semua aturan jurnalisme rusak dalam persaingan berita dan keuntungan lebih besar.