Google Rayakan Hari Bumi dengan 6 Animasi Hewan Foto: Google

Google Rayakan Hari Bumi dengan 6 Animasi Hewan

PinkKorset.com – Google ikut merayakan hari yang ditujukan untuk membangkitkan kepedulian terhadap Bumi ini.

Raksasa internet Amerika ini menampilkan enam logonya (doodle) berupa ilustrasi hewan yang mewakili ucapan Hari Bumi, seperti Kolibri Rufus, kumbang tinja, ubur-ubur bulan, kera Jepang, ikan kembung, dan bunglon.

Google Rayakan Hari Bumi dengan 6 Animasi Hewan

Terus klik pada logo untuk mengetahui siklus mereka. Anda juga dapat share logo di Google+ , Facebook , atau Twitter , atau melakukan pencarian Google untuk informasi lebih lanjut tentang semua binatang .

Pertama adalah Rufous Hummingbird, burung Kolibri warna-warni yang sayapnya berkepak dengan amat cepat, sedang mengambil nektar di dalam bunga.

Lalu ada monyet yang sedang bersantai, rupanya jenis Japanese Macaques, berkumpul bersama di lansekap yang hangat.

Ubur-ubur bulan juga muncul, mengelilingi ikan dan bunglon yang berusaha sebaik mungkin untuk ‘membaur’ dengan lingkungannya.

Google juga bekerja sama dengan majalah Time untuk merayakan Hari Bumi, dengan meminta pengguna berbagi foto favorit di Google+ dengan hashtag # MyBeautifulEarth, dan Time akan berbagi dengan mereka di situs Web mereka.

Tema Hari Bumi tahun ini adalah “Kota  Hijau,” dengan tujuan membangun kembali kota-kota lebih berkelanjutan. Pertama kali dirayakan pada 1970, Hari Bumi dirayakan setiap 22 April di lebih dari 190 negara untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu lingkungan .