Google Glass Mulai Dijual, Harga Rp17 Jutaan [Google]

Google Glass Mulai Dijual, Harga Rp17 Jutaan

PinkKorset.com, California – Google Glass akhirnya dapat dibeli dengan harga US$1500 atau Rp17 jutaan.

Google mulai meluncurkan open beta dengan hardware anyar tersebut pada Rabu (14/5/2014). Anda dapat memperoleh Glass Explorer Edition tersebut, selama Google masih memiliki stok perangkat kacamata pintar tersebut.

Kacamata yang mulai digunakan untuk sports science ini dirilis dalam lima buah pilihan warna. Selain itu, tersedia juga frame kuston senilai US$ 225 dan US$ 150.

Sayangnya, produk Google Glass saat ini baru tersedia untuk Amerika Serikat. “Kami belum siap untuk menjual Glass ke negara luar,” kata Lisa Wray, developer Android di Google di Amerika Serikat.

Kehadiran produk ini, ternyata membawa banyak pro kontra. Situs CNET melansir hasil survei yang dilakukan Toluna, perusahaan periset pasar yang menyebutkan 72% responden tidak menginginkan keberadaan Google Glass.

Mereka khawatir karena pemilik kaca mata pintar ini bisa dijadikan alat peretas mengakses data dan informasi pribadi, termasuk informasi lokasi. Selain ada alasan keamanan terkait kekhawatiran menjadi sasaran perampokan.