Harga Cabai Capai Rp50Ribu/ Kg Foto: PinkKorset/ Merida

Harga Cabai Capai Rp50Ribu/ Kg

PinkKorset.com, Jakarta – Memasuki pertengahan Januari, harga cabai merambat naik.
essay writing service online
Berdasarkan pantauan PinkKorset.com, harga cabai merah keriting di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur saat ini berkisar antara Rp45-Rp50 ribu per kilogram dari harga sebelumnya di Rp38-40 ribu.

Sedangkan cabai merah besar naik dari Rp45 ribu ke kisaran Rp48-Rp50 ribu. Demikian pula harga cabai rawit merah yang kini mencapai Rp40 ribu perkilogram dan cabai rawit hijau di harga Rp30-Rp35 ribu.

Menurut Retno, penjual sayur, harga cabai sudah naik sejak Kamis (16/1/2014) kemarin. Hal ini dipicu tersendatnya pasokan cabai. “Sekarang ini nggak tentu harganya, kadang tinggi kadang turun harganya, sesuai sama pasokan yang ada di Induk aja,” ujarnya saat ditemui PinkKorset, Jumat (17/1/2014).

Senada dengan Agus yang mengatakan, pasokan yang tidak stabil menyebabkan harga cabai naik. “Harganya cabai masih tergantung pasokannya, bisa jadi karena musim hujan, terus petani pada gagal panen, jadi pasokannya sedikit.”

Bagi pedagang, musim hujan tak hanya mempengaruhi harga jual karena keterbatasan pasokan, tapi juga mempengaruhi penjualan mereka. “Sudah mahal, ditambah hujan jadi sepi pembeli, bikin stres,” ujar Retno.

765qwerty765