Harga Safir Naik, Produksi iPhone 6 Terbatas Foto: applebitch

Harga Safir Naik, Produksi iPhone 6 Terbatas

PinkKorset.com –  iPhone 6 dengan layar 5,44 inci dikabarkan akan diproduksi terbatas, karena mahalnya harga safir.

Sebuah rumor menunjukkan bahwa produksi iPhone 6 dengan layar lebar pertama ini dibatasi dalam beberapa bulan mendatang karena harga meningkat safir di seluruh dunia.

Menurut peritel pasokan, Apple awalnya akan membatasi produksi awal iPhone 6 hanya sebanyak 10 juta unit karena menggunakan lapisan kaca safir di layar seharga Rp 3,2 juta. Bahan tersebut sangat ringan dan tahan lama. Harga layar safir itu sendiri disebut-sebut melebihi harga iPhone.

Bahan safir super mahal tersebut juga tidak hanya digunakan pada layar. Kabarnya lensa kamera dan tombol home juga akan dilapisi safir. Apple sendiri telah memproduksi 200 juta panel untuk produk tersebut.

Menariknya, rumor ini bertentangan dengan laporan lain yang telah mengatakan, bahwa versi layar yang lebih besar dari iPhone 6 akan memiliki layar 5,5 inci, sedikit lebih besar dari perangkat dengan layar 4,7 inci yang diharapkan pada musim gugur.

Selain itu, tidak jelas bagaimana kenaikan harga akan mempengaruhi produksi, terutama karena perangkat tersebut belum diluncurkan, dan bagaimana kenaikan tersebut dapat diserap oleh harga produk.