Hari Ini, Jakarta Fashion Week 2015 Digelar! [coroflot]

Hari Ini, Jakarta Fashion Week 2015 Digelar!

PinkKorset.com, Jakarta – Penikmat fesyen di ibukota akan berkumpul di Senayan City hari ini, Sabtu (1/11/2014) hingga sepekan mendatang untuk meramaikan Jakarta Fashion Week 2015.

Diselenggarakan pertama kali pada 2008, Jakarta Fashion Week merupakan pekan mode tahunan terbesar di Indonesia.

Acara ini merupakan platform universal bagi pelaku industri mode yang ingin dikaitkan dengan desain, gaya dan tren mode terkini.

Sebagai pekan mode yang paling berpengaruh di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week berpotensi mengantarkan industri mode Indonesia untuk memasuki pasar mode dunia.

Dampak dan jangkauan Jakarta Fashion Week telah di diakui oleh para profesional di industri mode, seperti jurnalis, buyer, fotografer, stylist bahkan model-model internasional yang menjadikan acara tahunan ini semakin populer.

Berikut jadwal Jakarta Fashion Week 2015 yang digelar pada 1-7 November 2014.

Pada penyelenggaraan ketujuh ini, tiga desainer Jepang, Motonari Ono, Somarta dan Hideaki Sakaguchi, ikut ambil bagian. Partisipasi mereka merupakan bagian dari kerjasama Jakarta Fashion Week dengan Tokyo Fashion Week sejak tahun lalu.

Kolaborasi kreatif antara Indonesia dan Jepang pun semakin erat dengan partisipasi Japan Foundation yang menghadirkan karya Albert Yanuar dan Jenahara.

Dari daratan Eropa, desainer Kitty Joseph, asal Inggris, juga akan menampilkan karya terkini di Jakarta. Hasil kolaborasi Jakarta Fashion Week dengan British Council, partisipasi Kitty Joseph tentu akan menjadi kejutan menarik bagi fashionistas Indonesia.

Karya-karya Kitty Joseph sering tampil di halaman media fashion dunia, seperti Vogue Italia, Vogue Meksiko, Vogue Jepang, Tattler Hongkong dan Elle Inggris. Penyanyi Lady Gaga dan Rita Ora masuk dalam deretan artis kelas dunia yang mengapresiasi karyanya.

Kemudian kolaborasi dua seniman Belanda, Bagua Jody dan Mada Van Gaans, dan desainer kebanggaan Indonesia, Oscar Lawalata. Show ini merupakan kolaborasi Jakarta Fashion Week dengan pusat kebudayaan Belanda di Jakarta, Erasmus Huis.

Tak hanya itu, Erasmus Huis juga secara khusus akan menghadirkan dua karya desainer Indonesia Fashion Forward, Vinora dan Toton, di Jakarta Fashion Week 2015.

Kolaborasi kreatif Indonesia dan Korea dapat Anda saksikan pada show yang dihadirkan oleh Korean Cultural Center, menampilkan koleksi dua desainer Indonesia Fashion Forward, Monday to Sunday dan Yosafat.