‘Harusnya Hermione Nikahi Harry Potter’ Foto: Warner Bros.

‘Harusnya Hermione Nikahi Harry Potter’

PinkKorset.com – Di akhir kisah seri buku dan film Harry Potter, Hermione Granger yang tokoh perempuan utama, tidak menikahi si penyihir berkaca mata itu.

Namun penulis buku Harry Potter, J.K. Rowling, akhirnya mengakui bahwa mungkin seharusnya, Hermione menikahi Harry. Rowling memasangkan Hermione dengan sahabat Harry, Ronald Weasley. Sedangkan Harry menikahi adik Ron, Ginny Weasley.

“Alasan Hermione berakhir dengan ron tak begitu berhubungan dengan literatur dan banyak terkait dengan plot yang saya pikirkan sejak awal,” kata Rowling, dilansir Sunday Times.

Bahkan, kata Rowling, pernikahan Ron dan Hermione mungkin akan ditempuh dengan sulit serta keduanya harus sering menemui konsultan.

“Jujur, jarak telah memberi saya pandangan yang lain mengenai hal ini. Pilihan (menikahkan Ron dan Hermione) saya buat berdasarkan alasan pribadi, bukan kredibilitas,” ujarnya.

Dalam artikel eksklusif untuk Wonderland ini, aktris pemeran Hermione, Emma Watson, adalah yang mewawancarai Rowling. Ia juga menyetujui ucapan sang penulis.

“Mungkin ada penggemar yang juga merasa begitu dan bertanya-tanya apakah Ron bisa membuat (Hermione) bahagia,” kata Emma.

Tujuh buku Harry Potter telah terjual 450 juta eksemplar ke seluruh dunia serta dibuat menjadi delapan film yang dibintangi Daniel Radcliffe sebagai Harry, Rupert Grint sebagai Ron, dan Emma.

Keseluruhan franchise Harry Potter menyumbangkan kekayaan sebesar US$920 juta untuk Rowling dan membuatnya masuk ke dalam berbagai macam daftar orang terkaya dunia.