Hijab ‘Hana’ Jadi Tren di Tanah Abang [merida/pinkkorset]

Hijab ‘Hana’ Jadi Tren di Tanah Abang

PinkKorset, Jakarta – Tren selalu berganti, mode pun selalu berkembang. Demikian juga gaya hijab yang setiap tahun punya rujukan tersendiri.

Memasuki Bulan Ramadan, hijab ‘Hana’ tampaknya sedang diidolakan kaum perempuan.

Hana adalah karakter yang diperankan Dewi Sandra dalam sinetron ‘Catatan Hati Seorang Istri’ yang tayang di salah satu televisi swasta. Dalam sinetron ini, Dewi Sandra tampil cantik dan sederhana dalam beberapa gaya hijabnya.

Tak heran bila kaum hawa menggandrunginya, bukan?

Lihat saja di Pasar Tanah Abang. Beberapa toko memasangkan hijab jadi atau pasmina pada manekinnya dengan tulisan ‘Hijab Hana’.

Menurut Nova, karyawan salah satu toko di Pasar Tanah Abang Blok B, hijab ala Dewi Sandra ini mulai menjadi tren sejak memasuki Bulan Ramadan. “Mulai banyak yang cari hijab Mbak Hana sejak awal ramadan kemarin. Sampai sekarang juga masih banyak dicari,” ujarnya saat ditemui PinkKorset.com.

Saking larisnya, Nova bisa menjual hijab berbahan spandex ini sebanyak dua kodi perhari. Untuk harga, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp55 ribu per piece atau bisa menawarnya dengan harga lebih murah jika membeli dalam partai besar.

Selain hijab jadi dengan bahan spandex, ada juga ‘Hijab Hana’ yang dibuat dengan pasmina berbahan tirex atau sifon, seperti yang dijual di toko milik Sari. “Biasanya orang paling banyak cari yang pasmina, baru dibentuk jadi hijab kayak Mbak Hana,”katanya.

Menurut Sari, pasmina yang dijajakannya diimpor dari Tiongkok dan memiliki dua jenis bahan berbeda yakni tirex dan sifon.

Untuk pasmina berbahan tirex, dibenderol dengan harga Rp 70 ribu per piece, sedangkan pasmina sifon lebih murah yakni Rp 40 ribu per piece. “Harganya jauh beda, soalnya bahannya juga beda, kalau shiffon licin, tirex bagus kayak tenunan,” ujarnya.