Hindari Kebiasaan ini di Pagi Hari Foto: DM

Hindari Kebiasaan ini di Pagi Hari

PinkKorset, Jakarta – Bagaimana menjalani kehidupan dalam satu hari, ternyata  bergantung dari bagaimana Anda mengawalinya di pagi hari?

 

Suasana hati yang Anda rasakan di pagi hari diyakini akan terbawa dalam kegiatan sepanjang hari.

Itulah sebabnya kegiatan seperti tersenyum dan berpikiran positif sangat disarankan setiap Anda bangun di pagi hari.

Anda juga sebaiknnya menghindari kebiasaan negatif di pagi hari yang dapat membuat perjalanan hari Anda tidak baik. Apa saja?

Menunda Atau Mengabaikan Alarm

Banyak orang melakukan kebiasaan ini. Menunda, mematikan atau mengabaikan alarm hanya akan membuat Anda terasa lelah karena diri sudah terbangun dan kembali tidur kemudian terbangun lagi dalam waktu singkat. Anda juga menjadi kurang waspada dan produktif di hari tersebut. Apalagi kebiasaan menunda alarm juga membuat Anda terbiasa menunda hal lainnya.

Tidak Menggunakan Pelembab

Melupakan pelembab di pagi hari dapat menimbulkan kulit kering dan bersisik akibat terkena paparan sinar matahari, polusi serta pendingin ruangan. Pelembab menjadi filter atau pelindung bagi kulit wajah Anda. Jika terlalu sering keluar tanpa memakai pelembab terutama yang mengandung SPF, lama kelamaan akan muncul berbagai masalah serius pada kulit, seperti kulit terbakar, keriput, atau bahkan bisa menderita kanker kulit.

Tidak Sarapan

Sarapan sangat penting bagi tubuh Anda. Jika tak memiliki sarapan, Anda akan merasa lemas dan mengantuk di pagi hari, Anda juga cenderung makan cemilan lebih banyak akibat kelaparan. Untuk itu, konsumsi makanan sehat yang memiliki protein tinggi untuk mengawali hari Anda.

Menggunakan Riasan Dalam Penerangan Yang Buruk

Penerangan dapat mempengaruhi Anda dalam menggunakan apapun, terutama make up yang memiliki warna seperti blush on, eye shadow dan lain-lain. Jika tidak ingin terlihat terlalu putih atau memiliki warna make up yang menor, pakailah make up dalam ruangan yang memiliki pencahayaan baik. Anda tak ingin ditertawakan orang lain, bukan?

Tidak Menggunakan Tabir Surya

Hampir sama dengan pelembab ber-SPF, jika Anda melupakannya, maka risiko kerusakan kulit akibat sinar matahari akan semakin besar. Penting menggunakan tabir surya di pagi hari, agar Anda nyaman beraktivitas sepanjang hari, meskipun harus keluar ruangan.

Tidak Meluangkan Waktu Untuk Bersiap-siap

Sering terlambat atau ketinggalan barang? Cek apakah Anda memiliki waktu untuk bersiap-siap di pagi hari? Karena itu bisa jadi pertanda bahwa Anda tidak memiliki waktu untuk bersiap-siap sehingga Anda terburu-buru dan akibatnya, masalah keterlambatan dan ketinggalan barang menjadi kebiasaan Anda sehari-hari.