Hindari Maskara, Eyeshadow dan Eyeliner Luntur Foot: goodtoknow.co.uk

Hindari Maskara, Eyeshadow dan Eyeliner Luntur

PinkKorset.com – Air hujan dan keringat seringkali membuat make up kita seperti maskara, eyeliner dan eyeshadow berantakan. Adakah solusinya?

Maskara dan eyeliner yang luntur, serta eyeshadow yang berbekas di sekitar mata menjadi masalah yang banyak dialami perempuan. Hal tersebut biasa terjadi akibat air yang menetes di wajah, seperti tetesan keringat atau air hujan.

Bingung bagaimana mengatasinya? Berikut solusi yang diberikan oleh seorang penata rias, Kari Bauce, kepada Huffington Post.

Maskara

Cara mengatasinya, gunakan bedak ringan untuk menyerap concealer, foundation atau minyak pada kulit wajah sehingga tidak jatuh dan menetes ke bulu mata. Saat menggunakan maskara, dongakkan kepala ke belakang dan biarkan mengering.

Eyeliner

Sebelum menggunakan eyeliner cair, gunakan eyeliner berbentuk gel atau pensil terlebih dahulu. Hal ini membuat eyeliner anda akan lebih mudah meresap ke kelopak mata.

Eyeshadow

Sebelum menggunakan eyeshadow, perhatikan krim atau concealer yang anda pakai. Pastikan keduanya meresap ke kulit karena akan memudahkan penggunaan eyeshadow. Gunakan bedak transparan untuk merapikan eyeshadow.