Home Made Masker untuk Anda Foto: thesagebook

Home Made Masker untuk Anda

PinkKorset.com – Tak sulit dan mahal untuk merawat kecantikan kulit. Salah satunya, dengan masker buatan sendiri.

Selain sehat dan cenderung aman, Anda takkan kesulitan membuatnya. Berikut beberapa masalah kulit dan olahan masker yang bisa membantu memperbaikinya.

Kulit Kering

Untuk mengatasinya, Anda bisa membuat masker cokelat. Caranya, campurkan satu sendok bubuk cokelat, satu sendok krim asam, satu sendok madu, dan satu putih telur. Oleskan di wajah dan tunggu hingga mengering anda membilasnya.

Masker cokelat membantu mengisi kelembaban kulit dan membuat Anda tampak lebih muda. Sour cream mengandung asam laktat yang hidrat untuk mengelupas secara lembut. Bahan ini bisa dicari di supermarket yang menjual makanan internasional.

Madu dapat memberikan hidrasi di kulit wajah. Adapun putih telur dapat mengencangkan kulit wajah.

Kulit Tangan

Untuk mengatasi kulit tangan yang kering, cukup tuangkan susu hangat ke dalam mangkuk dan rendam tangan selama 10 menit. Vitamin A dan E yang terkandung di dalam susu mampu membantu mengatasi masalah kulit kering.

Untuk memperbaiki kuku kering, oleskan minyak kelapa. Gosokkan pada setiap jari dan bungkus dengan plastik untuk beberapa saat sebelum membersihkannya.

Kulit Kaki

Gunakan baking soda yang dicampurkan ke air hangat untuk melembutkan kulit kaki. Rendam kaki selama 30 menit, keringkan dengan menepuk-nepuk handuk lembut dan oleskan lotion untuk menjaga kelembabannya.

Bibir Terkupas

Untuk bibir yang terkelupas, manfaatkan satu sendok minyak kelapa yang dicampurkan satu sendok madu, dua sendok makan gula, dan sejumput jus lemon. Oleskan campuran tersebut ke bibir dengan gerakan melingkar, bilas kemudian oleskan lip balm favorit.