Hyundai – Kia Targetkan Penjualan Terendah 8 Tahun Foto: caradvice

Hyundai – Kia Targetkan Penjualan Terendah 8 Tahun

PinkKorset.com, Seoul – Hyundai Motor Co dan Kia Motors Corp., dua produsen mobil terbesar Korea Selatan memperkirakan pertumbuhan penjualan terendah selama 8 tahun, karena meningkatnya persaingan dan penguatan won yang menghambat ekspor.

Chung Mong Koo, Chairman dari kedua perusahaan mobil tersebut mengatakan, pengiriman gabungan Hyundai dan Kia akan meningkat 4% menjadi 7,86 juta kendaraan pada 2014.

Ini adalah pertumbuhan paling lambat sejak 2006 dan di bawah angka 8 juta unit yang diperkirakan analis yang disurvei oleh Bloomberg News.

Chung mengatakan, perusahaan akan berinvestasi untuk meningkatkan keamanan kendaraan dan teknologi, mengingat persaingan semakin sengit dan ekonomi global mengalami pertumbuhan yang rendah.

Perkiraan tersebut muncul beberapa hari setelah Hyundai mengumumkan perubahan kepemimpinan di AS, dimana penjualan telah merosot sebagai won menguat dibanding beberapa mata uang utama dalam enam bulan terakhir, naik 7,9% terhadap dolar dan 13% versus Yen.

Shin Chung Kwan, analis di KB Investment & Securities Co mengatakan, penguatan won terhadap yen yang mengindikasikan, bahwa persaingan dengan mobil Jepang masih akan menjadi perhatian untuk Hyundai dan Kia. ” Namun, kami berharap Hyundai dan Kia dapat melebihi target penjualan mereka tahun ini dan dapat menjual sekitar 8 juta kendaraan secara gabungan.”

Hyundai yang berbasis di Seoul berencana menjual 4,9 juta kendaraan tahun ini , sementara Kia menargetkan penjualan 2,96 juta unit, kata perusahaan.