Ibu Negara AS Sambut Prancis dengan ‘Prancis’ Foto: White House

Ibu Negara AS Sambut Prancis dengan ‘Prancis’

PinkKorset.com, Washington – Ibu Negara Amerika Serikat (AS) Michelle Obama memilih gaun bergaya Prancis saat menyambut tamu penting dari negara itu.

Michelle mengenakan gaun buatan Carolina Herrera saat ia mendampingi sang suami menyambut Presiden Prancis Francois Hollande.

Gaya Prancis yang disematkan desainer asal Venezuela ini terlihat dari sheer top berwarna hitam dan berdetail manik-manik rumit menutupi gaun panjang berwarna biru liberty dan berdetail lipat di bagian belakang.

Sementara bagian pinggangnya dihiasi dengan ikat pinggang beludru hitam yang membuat Michelle ibunda Sasha dan Malia ini terlihat anggun. Warna biru tentunya simbol warna sebagaimana terdapat di bendera kedua negara itu.

Gaya itu diuraikan Susan Swimmer, penulis buku Michelle Obama: First Lady of Fashion and Style. “Dari gedung putih ke Versailles tidak terlalu jauh,” ujarnya.

Menurut Susan, gaun itu memiliki banyak unsur estetika Prancis ketimbang gaun lain yang pernah dikenakan Michelle. Mengingat adanya padanan detil di bagian atas, penggunaan renda, dan ikat pinggang beludru.

Menurut Kate Betts, penulis buku Everyday Icon: Michelle Obama and the Power of Style, penampilan istri Barack Obama malam itu berbeda dengan penampilan sebelumnya.

“Itu adalah gaun yang sangat megah terutama bagi dirinya, karena ia biasanya mengenakan sesuatu yang lebih efisien,” ucapnya.

Ini bukanlah gaun pertama karya Herrera yang dikenakan oleh First Lady. Sebelumnya, Michelle pernah mengenakan gaun rancangan Herrera dalam sebuah jamuan makan siang bersama pasangan dari pejabat asing.