Ingin Cepat Hamil, Konsumsi Makanan Ini Foto: nevadagunfighters

Ingin Cepat Hamil, Konsumsi Makanan Ini

PinkKorset.com Jakarta –  Jika Anda mencoba untuk hamil, ada beberapa makanan utama yang dapat meningkatkan kesuburan. Mau coba?

Para ahli sepakat bahwa ada makanan dengan nutrisi tertentu yang dapat membantu meningkatkan potensi Anda untuk hamil.

Terlepas dari apakah ini akan menjadi kehamilan pertama atau peluang menambah anak, beberapa makanan super sehat ini dapat meningkatkan kesuburan dan meningkatkan potensi hamil.

Almond

Ingin Cepat Hamil, Konsumsi Makanan Ini

Foto: indulgy

Beberapa makanan untuk meningkatkan kesuburan, mungkin jauh di luar perkiraan Anda. Misalkan saja almond. Jarang ada yang berpikir bahwa kacang lezat ini dapat membantu meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Ya. Almond memiliki kandungan tinggi vitamin E yang dapat melindungi telur dan DNA sperma, sebaik menjaga kesehatan sperma laki-laki.

 

Daun Hijau

Ingin Cepat Hamil, Konsumsi Makanan Ini

Foto: indulgy

Makanan hijau untuk kesuburan mungkin bukan hal yang baru. Terutama melihat banyaknya nutrisi yang baik bagi kita. Sayuran daun hijau seperti bayam atau sawi hijau penuh dengan vitamin A yang dapat membantu folikel tumbuh dan meningkatkan cairan serviks. Bayam yang kaya akan zat besi juga sudah lama dikaitkan dengan peningkatan kesuburan, karena kekurangan zat besi mengurangi kesempatan untuk hamil.

Salmon

Ingin Cepat Hamil, Konsumsi Makanan Ini

Mustard Roasted Salmon [Foto: foodnetwork]

Salmon adalah makanan lain yang dianjurkan, karena kandungannya yang tinggi untuk selenium dan lemak sehat, asam lemak omega AKA. Menurut Parent Dish, ada penelitian yang menunjukkan bahwa selenium dapat membuat sperma lebih subur, bahkan melindungi telur dan sperma melawan radikal bebas . Selain itu, selenium dapat membantu mencegah kerusakan kromosom yang dapat menyebabkan keguguran dan cacat lahir.

Tiram

Ingin Cepat Hamil, Konsumsi Makanan Ini

Royal House Oyster Bar  [Foto: citylightsbysharon]

Sementara Anda berbelanja untuk salmon, ambil juga beberapa tiram. Tiram sering dianggap Aphrodisiac (zat penambah gairah seks). Namun, tiram juga baik untuk kesuburan karena mereka kaya akan zat seng, vitamin D dan B12.

Vitamin D dikenal sebagai pengontrol gula darah dan penguat rahim sehingga Anda dapat berkontraksi normal selama persalinan. Kandungan seng dalam tiram juga bagus untuk laki-laki, karena dapat meningkatkan kualitas sperma.

Biji-bijian

Ingin Cepat Hamil, Konsumsi Makanan Ini

Quinoa [Foto: indulgy]

Biji-bijian seperti gandum, tepung bulgar (whole wheat yang butirannya lebih kasar) dan quinoa (bijji-bijian yang mengandung banyak  nutrisi) disebut-sebut sebagai makanan untuk kesuburan.

Ketika hamil, Anda juga harus menjaga kadar gula darah agar tetap stabil, karena kadar insulin tinggi dapat mengganggu hormon reproduksi.  Seluruh biji-bijian umumnya dapat membantu menjaga gula darah dan menstabilkan tingkat insulin. Anda dapat mengkonsumsi pasta gandum dan roti serta beras merah ketimbang beras biasa.

Protein Lean

Ingin Cepat Hamil, Konsumsi Makanan Ini

Lean protein [Foto: indulgy]

Daging tanpa lemak dan unggas yang dikemas dengan zat besi, seng dan protein, sangat penting untuk menjaga sistem reproduksi.

Jika Anda suka ayam, pastikan memilih ayam organik, sehingga tidak perlu mengkonsumsi antibiotik dan hormon yang sering ditemukan pada ayam. WhatToExpect.com memperingatkan bahaya terlalu banyak mengkonsumsi protein, karena terlalu banyak protein dalam diet dapat mengurangi tingkat kesuburan Anda.

Pisang

Ingin Cepat Hamil, Konsumsi Makanan Ini

Foto: google

Makanan terakhir untuk meningkatkan kesuburan adalah pisang. Pisang cukup mengagumkan karena tidak hanya lezat, membantu pencernaan, mengontrol tekanan darah, mengurangi pembengkakan , meningkatkan mood dan mengatur hormon.

Pisang dapat membantu memberikan dosis cukup untuk Vitamin B6 yang membantu menjaga hormon tetap normal dan menjaga perkembangan sperma dan telur.

 

Menjalani gaya hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dapat membantu meningkatkan kesempatan untuk hamil. Sementara rokok dan konsumsi alkohol yang ekstrim dapat menghambat usaha Anda. Jadi, pastikan Anda tetap hidup sehat.