Ini Cinta atau Bukan? [magforwomen]

Ini Cinta atau Bukan?

PinkKorset.com – Kadang, Anda tak yakin apakah sedang mengalami cinta atau bukan. Ternyata, memang ada yang bukan cinta, tapi keliru dianggap cinta. 

Seiring berjalan waktu, pada akhirnya Anda akan tahu perbedaannya. Kesimpulan yang diperoleh, Anda tahu apakah jatuh cinta atau hanya sekadar merasa jatuh cinta dan ternyata bukan. Bingung? Ini beberapa hal yang bisa Anda simak.

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Menyukai dan mencintai seseorang memang perasaan yang luar biasa. Tapi akan lebih baik jika orang itu merasakan hal yang sama dan membalasnya. Anda ingin menjadi sosok yang berarti bagi orang lain. Sebab itulah kadang menjadi terlalu mempercayai rasa suka itu sendiri. Faktanya, rasa suka itu tak sebesar yang Anda kira. Ini memang sisi egois manusia dan kita sering mengartikannya sebagai cinta.

Familiar

Perasaan akrab yang mendalam dengan seseorang kadang membuat Anda merasa sedang jatuh cinta. Pastinya, Anda tak mau kehilangan dirinya dan merasa satu-satunya cara mempertahankannya adalah dengan hubungan romantis. Sebab, orang itu sudah menjadi sosok yang konstan dalam hidup Anda. Kebiasaan dan emosi pun campur aduk, mengira ini adalah cinta.

Reaksi Fisik

Ini yang paling sering diartikan sebagai cinta. Banyak hubungan jadi tak memiliki substansi dan hanya berdasarkan percikan-percikan reaksi fisik antara dua orang. Hubungan ini biasanya bermula dengan cepat dan berakhir secepat awalnya. Masih percaya hubungan fisik adalah cinta?

Persahabatan

Di sinilah banyak tercipta garis-garis batas membingungkan. Bahkan ada yang membuatnya semakin membingungkan dengan menciptakan istilah ‘teman tapi mesra’. Boleh saja menjajaki dunia romantisme bersama teman dekat, tapi berkomitmenlah untuk menuju ke arah itu. Jangan hanya mencoba-coba, mengklaim saling jatuh cinta karena merasa sangat nyaman, kemudian berakhir merusak persahabatan itu sendiri.

Takut Kesepian

Rasa takut ini yang membuat orang jadi putus asa dan memaksakan diri agar cocok dengan orang lain. Saat rasa kesepian itu kian kuat, seseorang biasanya menjalin hubungan dengan alasan yang salah. Tentu ini bukan cinta.

Ketergantungan

Bergantung kepada orang lain juga suka disalahartikan sebagai cinta. Saat seseorang jadi bagian penting dalam hidup Anda, otomatis akan bergantung sepenuhnya pada orang itu. Bisa secara finansial, hingga emosional. Anda akan dengan mudah merasakan hal-hal yang sebenarnya tak pernah ada.

Tanggung Jawab

Ini ketika seseorang merasa bertanggung jawab atas kebahagiaan dan kesejahteraan orang lain, sehingga meyakini sedang mengalami cinta. Memang, bertanggung jawab atas seseorang itu merupakan bagian dari cinta. Tapi tak seharusnya menjadi dasar cinta.