Ini Dia Dua Capres-Cawapres RI! [google]

Ini Dia Dua Capres-Cawapres RI!

PinkKorset.com, Jakarta – Dua pasang calon pemimpin Indonesia awal pekan ini menyatakan siap berlaga pada Pemilihan Presiden 2014.

Joko Widodo (Jokowi) yang menggandeng Jusuf Kalla atau JK, dideklarasikan sebagai pasangan capres-cawapres di Gedung Joeang 45, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (19/5/2014).

Pasangan capres-cawapres yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, dan Hanura ini kemudian menemui Megawati Soekarnoputri di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, baru menuju Gedung KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon.

Diantar oleh ribuan simpatisan dan kader PDIP Perjuangan, iringan Jokowi-JK ini memenuhi jalanan di kawasan Menteng hingga ke Gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Pencalonan Jokowi-JK sebagai capres-cawapres didukung oleh empat partai politik, yakni PDI Perjuangan, Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Hati Nurani Rakyat.

Kendati sudah mendeklarasikan dirinya, pasangan ini baru akan mendaftar di KPU, Selasa (20/5/2014) besok.

Sementara capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mendeklarasikan dirinya berpasangan dengan Hatta Rajasa sebagai capres-cawapres.

Deklarasi yang dilakukan di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak I/29, Otista, Jakarta Timur ini, disaksikan parpol yang tergabung dalam koalisi Partai Gerindra; PPP, PAN,PKS, PBB dan Partai Golkar.

Namun, pasangan ini dijadwalkan akan mendaftar ke KPU pada hari terakhir Selasa (20/5) besok sekitar pukul 13.00 WIB. Sebagai gantinya, usai deklarasi, mereka akan mengunjungi Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan mantan capres PKB Rhoma Irama.

Sebagaimana diketahui, masa pendaftaran capres dan cawapres ke KPU sudah dimulai sejak Minggu (19/5) kemarin hingga Selasa (20/5) besok.