Inikah Cara Mudah Mencintai Seseorang? Foto: dhakatribune

Inikah Cara Mudah Mencintai Seseorang?

PinkKorset.com – Teorinya, jika melakukan hal menyenangkan untuknya, Anda akan semakin mencintainya. Benarkah?

Ide ini merupakan akar dari ‘The Benjamin Franklin Effect’, sebuah fenomena psikologi yang ditemukan oleh Franklin sendiri, bahwa kita akan menyukai seseorang yang kita perlakukan dengan baik.

Soul Pancake memutuskan untuk menguji the science of love ini. Mereka merekrut sejumlah pasangan untuk berpartisipasi, satu orang melakukan hal-hal yang mengungkapkan cinta dan lainnya diam saja.

Pada akhir eksperimen, pasangan yang menghabiskan waktu melakukan hal-hal baik ternyata 5% lebih tertarik dengan kekasih mereka ketimbang yang tidak melakukan apa-apa.

Lalu, apa yang bisa disimpulkan?

“Beri kesempatan pada pasangan Anda untuk memberi kembali dan berinvestasi di hubungan Anda,” ujar pemandu acara, Julian.

Julian merasa, ada baiknya tak melulu membayar segala pengeluaran atau berlaku sebagai pengemudi saat bepergian berdua. Beri pasangan waktu untuk ikut berusaha sebagaimana yang Anda lakukan.

“Beri kesempatan bagi pasangan Anda untuk ikut berkontribusi dalam hubungan itu,” lanjutnya. Saksikan sendiri videonya berikut ini untuk melihat bagaimana eksperimen itu dilakukan.