Inilah Maskapai Terbaik di Kelasnya Lounge yang nyaman

Inilah Maskapai Terbaik di Kelasnya

PinkKorset.com –  Meskipun semua maskapai menawarkan pelayanan terbaik untuk pelanggan,  masing-masing penerbangan punya keunggulan tersendiri. 

Situs AirlineRatings.com kali ini menilai peruahaan penerbangan berdasarkan kelasnya.  Baik untuk kelas utama, kelas ekonomi, catering terbaik, lounge terbaik hingga kru kabin terbaik.

Best First Class

Penghargaan ini dimenangkan oleh pendatang yang relatif baru dan berbasis di Abu Dhabi, Etihad Airways.

Pimpinan AirlineRatings.com, Geoffrey Thomas  menuturkan, komitmen Etihad untuk kesempurnaan tampaknya tidak mengenal batas. Penawaran First Class dan Business Class-nya menakjubkan dan menjadi acuan baru perjalanan mewah.

“Hanya dalam waktu sebelas tahun, Etihad Airways telah melabeli dirinya tidak hanya sebagai kekuatan besar dalam industri penerbangan, namun juga trendsetter. Ini sebuah prestasi yang luar biasa.”

Etihad dinobatkan sebagai penerbangan First Class terbaik, berkat The Residence, apartemen di langit seharga 12.500 poundstering. Serta kabin kelas pertama pada pesawat Airbus A380 teranyarnya yang didesain ulang .

Best Business Class

Cathay Pacific Airways telah memenangkan Best Business Class, menambah sederet penghargaan lain yang dimenangkan untuk penawaran produk.

Menurut Thomas, kelas bisnis baru Cathay Pacific luar biasa. “Ini paduan yang megah untuk kenyamanan, fungsi dan privasi, “Maskapai ini telah mendengarkan pelanggan dan hal itu terbukti.”

Best Premium Economy

Air New Zealand memenangkan kategori ini untuk tahun kedua berturut-turut, dengan inovasi dalam merancang kursi ekonomi premium sendiri.

Maskapai ini terus berinovasi untuk semua kabin dan hal ini telah meningkatkan pengalaman perjalanan penumpang. “Air New Zealand telah terbukti secara meyakinkan bahwa penumpang akan membayar lebih, jika produk tepat dan harga sesuai,” kata Thomas.

Best Economy

Thai Airways unggul dalam kelas ekonomi untuk produk yang memberikan nilai luar biasa bagi uang dan kenyamanan.

Thomas mengatakan, Thai Airways selalu menawarkan layanan luar biasa dan kombinasi dengan inovasi kabin Boeing 787 menjadikannya pemenang

“Thai Airways memberikan nilai terbaik di kelas ekonomi tidak hanya di kawasan Asia tetapi di seluruh industri penerbangan. Layanan mereka sempurna, dengan makanan yang selalu tersedia serta hiburan dalam penerbangan berkualitas, “katanya.

Untuk kateogri selanjutnya, Qantas memperoleh tiga penghargaan sekaligus, yakni untuk kategori katering terbaik, lounge terbaik dan layanan domestik terbaik.

Best Lounge

Qantas unggul dalam penataan lounge, yang kini menjadi sama pentingnya dengan produk dalam penerbangan.

“Lounge domestik Qantas telah menjadi institusi perjalanan udara Australia. Apalagi kini Qantas juga membuat lounge baru di Hong Kong dan Los Angeles, yang kemudian menjadi acuan baru,” kata Thomas.

Selain menyediakan makanan dan minuman gratis, Qantas Lounge juga yang pertama kali menyediakan shower sejak beberapa dekade yang lalu. Terpenting adalah akses internet broadband yang kuat, sesuatu yang kurang diperhatikan dalam lounge perusahaan penerbangan lain.

Best Catering

Keunggulan lain untuk Qantas adalah komitmennya, tidak hanya untuk makanan kelas utama, namun juga kelas ekonomi yang mncakup 90% penumpang.

Maskapai ini meluncurkan empat pilihan makanan utama bagi penumpang ekonomi, makanan dua kali lebih banyak, dan kemampuan untuk memesan secara online sebelum penerbangan.

“Komitmen katering Qantas untuk penumpang domestik dan internasional merupakan yang terdepan,” kata Thomas.

Best Domestic Service

Dalam era di mana penawaran domestik menjadi semakin kurang diperhatikan, Qantas tampil menonjol secara global dan dalam banyak kasus cocok atau melebihi produk internasional lain.

“Tidak ada keraguan penumpang Australia paling manja sedunia, dengan layanan makanan lengkap pada semua penerbangan,” kata Thomas.

Maskapai ini menawarkan bir dan anggur graits yang ditawarkan antara makan siang hingga jam 4 sore. Tahun depan maskapai ini juga menawarkan kursi yang bisa digunakan untuk berbaring pada penerbangan A330 yang beroperasi semua layanan benua.

Best In-Flight Entertainment

Emirates, yang merupakan salah satu pelopor hiburan dalam penerbangan (IFE) masih unggul dalam kategori ini, untuk tahun kedua berturut-turut. Maskapai ini memiliki produk IFE yang tidak bisa diikuti semua penerbangan.

Emirates adalah salah satu maskapai pengadopsi pertama, terutama untuk kelas ekonomi. Pada 1993, semua kursi sudah dilengkapi dengan IFE.

Fitur hiburan yang dimiliki Emirates hampir tak ada habisnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengikuti kemajuan penerbangan, atau mengambil gambar pemandangan dari kamera eksternal pesawat.

Anda dapat tetap berhubungan dengan perkembangan bisnis dan berita terbaru. Maskapai ini juga menyediakan telepon, SMS atau kemampuan email. Untuk hiburan ada 600 saluran hiburan premium.

Dua penghargaan baru diberikan untuk maskapai Virgin Australia untuk kategori Best Cabin Crew dan Best New World Carrier.

Best Cabin Crew

Penghargaan kru kabin terbaik  dimenangkan oleh Virgin Australia. Awak kabin maskapai ini dinilai memperlakukan setiap penumpang, baik yang berada di 1 atau 31 sebagai tamu khusus.

“Komitmen mereka untuk penumpang luar biasa dan merupakan acuan seperti apa layanan kabin seharusnya,”kata Thomas.

Best New World Carrier

Virgin Australia juga memenangkan penghargaan Best New World Carrier, yang telah mendefinisikan kembali perjalanan dengan memenuhi keinginan penumpang yang berubah dengan cepat.

“Maskapai ini memberikan apa yang sebenarnya penting untuk penumpang, membuat perubahan dan hasilnya spektakuler,” kata Thomas.

Istilah ‘New World Carrier’ digunakan maskapai ini untuk tetap melayani penerbangan bertarif rendah namun memberi kesempatan kepada penumpang yang menginginkan kenikmatan terbang dengan kelas penerbangan bisnis dan merasakan pelayanan penuh selama penerbangan.

Caranya dengan membayar tiket pesawat dengan harga sedikit lebih tinggi.