Jadi Barang Primer, Ponsel Tumbuh Pesat [mistermomblog]

Jadi Barang Primer, Ponsel Tumbuh Pesat

PinkKorset.com, Jakarta – Ponsel pintar saat ini menjadi kebutuhan primer di masyarakat perkotaan. Tak heran, bila pertumbuhannya di Indonesia sangat pesat.

Ketua Asosiasi Ponsel Seluruh Indonesia (APSI), Ina Hutasoit mengatakan, tingginya permintaan smartphone dari tahun ke tahun di Indonesia disebabkan karena daya beli atau perekonomian masyarakat semakin meningkat.

“Saat ini, handphone telah menjadi kebutuhan primer,” katanya di Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Ponsel saat ini menjadi kebutuhan utama, di samping pangan, sandang dan papan. Pesatnya pertumbuhan smartphone menjadi fenomena yang tidak bisa dihindari, karena masyarakat membutuhkan informasi, selain dipakai juga untuk mengakses Internet.

Saat ini, pengguna feature phone masih lebih besar ketimbang smartphone. Pada tahun ini, pengguna smartphone diperkirakan naik 35%. Sedangkan lebih dari separuh total pengguna telepon genggam di Indonesia, masih menggunakan feature phone.

“Namun, dengan munculnya smartphone dengan harga terjangkau, akan semakin berimbang jumlah pengguna kedua jenis telepon genggam tersebut.”

Seperti diketahui, feature phone merupakan transisi antara ponsel biasa dengan smartphone. Perangkat ini biasanya dilengkapi dengan satu fitur yang menjadi keutamaan sebuah handphone. Misal, handphone dengan kemampuan kamera yang mampu menghasilkan gambar resolusi tinggi atau handphone dengan fitur suara yang menggelegar.

Terkadang feature phone juga dilengkapi berbagai aplikasi sosial media, seperti Facebook atau Twitter. Dan, berkat kemajuan teknologi, feature phone semakin lama semakin tampak seperti sebuah smartphone.

sumber : antara