Jaga Kecantikan Wajah Dengan Bahan Alami [254digital]

Jaga Kecantikan Wajah Dengan Bahan Alami

PinkKorset.com, Jakarta – Tak ada yang lebih aman ketimbang menggunakan bahan-bahan alami dalam merawat kecantikan kulit wajah.

Bahan alami memiliki banyak keuntungan. Seperti cenderung lebih aman, mudah didapat dan tak menguras kantong. Tak heran dalam soal kecantikan, banyak orang kini beralih ke bahan-bahan alami.

Memang hasilnya takkan diperoleh secara instan. Namun jika tekun menggunakannya dalam perawatan wajah tentu ada hasilnya. Bonusnya, kulit wajah jauh lebih sehat dan berubah secara alami tanpa merusaknya.

Selain mengonsumsi sayur dan buah-buahan atau bahkan makanan berprotein yang bermanfat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah, tak ada salahnya membuat masker alami yang bahan-bahannya ada di dapur Anda.

Kulit wajah Anda berminyak? Cobalah buat masker mentimun. Campurkan mentimun dan air secukupnya, oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit sebelum membasuhnya.

Ingin kulit cerah dan bebas jerawat? Solusinya masker kentang yang cara membuat dan menggunakannya hampir sama seperti masker mentimun. Tak hanya cerah dan bebas jerawat, wajah juga terbebas dari kerut-kerut di wajah.

Kulit segar merona bisa Anda dapatkan dengan tomat. Gunakan irisan tomat untuk menggosok lembut wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas bersih.

Memperbaiki kerusakan pada kulit bisa dilakukan dengan mencapurkan madu dan bubuk kayu manis. Pasta yang dihasilkan dari campuran tersebut bisa Anda oleskan di wajah, diamkan hingga 10 menit dan bilas dengan air dingin.

Bawang putih juga bisa digunakan untuk membersihkan wajah. Caranya, campurkan tumbukan bawang putih dengan air kemudian oleskan di wajah dan diamkan hingga beberapa saat sebelum membilasnya.