Jakarta Marathon, Ini Jalan-Jalan yang Ditutup [thejakartamarathon]

Jakarta Marathon, Ini Jalan-Jalan yang Ditutup

PinkKorset.com, Jakarta – Hari ini, Minggu (26/10/2014), digelar. Beberapa ruas jalan di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Selatan akan ditutup. Lewat mana, dong?

Dilansir Kompas, sejumlah jalur di jalur lomba Jakarta Marathon yang bisa dilalui, berdasarkan keterangan tertulis dari panitia, adalah sebagai berikut.

Lomba lari Jakarta Marathon ini akan menempuh jarak sekitar 42 kilometer. Pelari mengawali lomba dari silang barat daya Monas menuju Jalan Budi Kemudiaan, masuk Jalan Abdul Muis dan Jalan Majapahit.

Kemudian Jalan Gajah Mada, Jalan Pintu Besar Selatan, memutar melewati Jalan Kunir, Jalan Loda Dalam, lalu kembali masuk ke Jalan Pintu Besar Selatan, Hayam Wuruk, dan berbelok ke Jalan Juanda.

Dari Jalan Juanda, pelari berbelok melintasi Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, masuk Jalan Veteran melewati Istana Negara, dan masuk Jalan Majapahit serta kembali melintasi Monas.

Pelari kemudian diarahkan ke Jalan MH Thamrin, berbelik masuk Jalan Imam Bonjol dan Jalan HR Rasuna Said. Lanjut masuk Jalan Gatot Subroto dan berputar di bawah flyover Pancoran untuk kembali ke Jalan Gatot Subroto.

Dari Jalan GatSu, pelari lanjut ke Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Jalan Hang Tuah, Jalan Sisingamangaraja, masuk Jalan Jenderal Sudirman menuju Bundaran Hotel Indonesia.

Kemudian lanjut ke Jalan MH Thamrin dan akhirnya finis kembali di silang barat daya Monas. Berikut peta rute lomba Jakarta Marathon.

Selama lomba berlangsung ada penutupan akses jalan tol dalam kota dan penutupan koridor TransJakarta pada pukul 06.00-12.00 WIB. Akses tol dalam kota yang ditutup adalah yang bersinggungan dengan Jalan Gatot Subroto.

Akses tersebut yakni gerbang masuk Pancoran, pintu keluar Kuningan/Mampang, gerbang masuk Kuningan, pintu keluar Semanggi/Polda Metro Jaya, gerbang masuk Senayan (arah Pancoran-Slipi), gerbang masuk Semanggi, dan pintu keluar Pancoran/Pasar Minggu (arah Slipi-Pancoran).

Adapun koridor TransJakarta yang ditutup adalah Koridor I (Blok M-Kota), Koridor II (Harapan Indah-Harmoni), Koridor III (Kalideres-Pasar Baru), Koridor VI (Dukuh Atas-Ragunan), Koridor VIII (Lebak Bulus-Harmoni), Koridor IX (Pinang Ranti-Pluit), Koridor XII (Pluit-Tanjung Priok).