Jangan Keburu Cemburu [centroact]

Jangan Keburu Cemburu

PinkKorset.com – Cemburu melihat dia melirik perempuan lain atau memuji rekan kerja perempuan? Tak perlu, jika Anda bisa memahami apa yang sebenarnya terjadi.

Kata orang, cemburu adalah tanda cinta. Meski begitu, cemburu biasanya menimbulkan perselisihan dengan pasangan. Sebenarnya, sikap ini bisa diatasi sesuai dengan hal yang menjadi pemicunya.

Menurut Leslie Becker-Phelps, psikolog dari Basking Ridge, NJ dan penulis buku ‘Insecure in Love’ perasaan cemburu biasanya hadir karena timbulnya rasa takut kehilangan yang sangat besar.

“Juga karena Anda merasa tak cukup baik untuk pasangan,” katanya. Cemburu memang manusiawi, tapi bisa menyebabkan Anda benar-benar kehilangan pasangan. Lalu bagaimana jika sedang merasakannya?

Dia Melirik Perempuan Lain

Peneliti University of Stirling dan University of Glasgow menemukan, laki-laki lebih mudah tertarik dengan orang yang baru ditemuinya untuk pertama kali. Jadi jangan khawatir, ia bisa saja hanya tertarik sepintas tanpa berkeinginan lebih jauh.

Dia Suka Perempuan Lain Meliriknya

Dalam kondisi ini, cobalah berbangga dengan si dia dan bersikap, ‘ya, dia milikku’. Ini disampaikan oleh Amber Madison, pendidik seks dan terapis di Kota New York sekaligus penulis buku ‘Are All Guys Assholes?’.

Dia Pergi Bersama Teman-Teman

Merasa tersingkirkan? Ingatlah bahwa ia tidak sedang memilih antara teman dan kekasih. Ingat kembali sikap romantisnya terhadap Anda. Pahami bahwa ia lebih dahulu kenal teman-temannya ketimbang Anda.

Menurut Dr. Becker-Phelps, dalam hubungan yang sehat, harus ada keseimbangan untuk membagi waktu bersama-sama dan berpisah untuk bersosialisasi dengan yang lainnya.

Dia Menyimpan Foto Mantan Kekasih

Anda menemukan foto sang mantan diantara tumpukan barang-barangnya. Tenang, bukan berarti mereka CLBK. Tanyakan saja padanya, untuk apa ia menyimpannya. Siapa tahu, ia hanya lupa foto itu masih ada di sana.

Dia Mendapat Pesan Flirty dari Teman Perempuan

Menurun Madison, ini semua berkaitan dengan cara membacanya. Coba pikirkan diri Anda mengirim pesan yang sama ke teman laki-laki, apakah terbaca sama seperti cara Anda membaca? Jika mengganggu, sampaikan saja padanya.

Dia Makan Siang dengan Rekan Kerja

Ketimbang cemburu dan ngambek, bila ada kesempatan, coba ikut dengannya saat ia dan rekan kerja sama-sama membawa pasangan. Dengan begini, Anda bisa mengenal rekan kerjanya dan menentukan pantas atau tidak merasa khawatir.

Dia Memuji Pasangan Temannya

Saat ia bercerita kesuksesan kekasih atau istri temannya, bisa berarti ia ikut senang dengan kebahagiaan temannya. Komentar itu positif dan tak dimaksudkan membuat Anda cemburu. Bisa pula, ia ingin Anda berteman dengan si kekasih atau istri itu.