Jangan Tulis Resolusi di Media Sosial

PinkKorset.com, New York – Menulis resolusi tahun baru di jejaring sosial bukanlah pilihan tepat untuk membantunya terwujud.

Anda mungkin salah satu yang menghabiskan cukup banyak waktu di jejaring sosial. Di momen tahun baru ini, ‘tren’ yang sudah pasti terjadi adalah ramai-ramai menuliskan resolusi anda.

Berbagi resolusi di jejaring sosial tak bermanfaat. Apalagi jika ujung-ujungnya, anda justru tidak melakukannya. Jejaring sosial adalah sebuah ruang publik, bukan media pengingat yang membantu resolusi anda sepanjang tahun.

Menurut sebuah penelitian di Amerika, hal terpenting yang bisa dilakukan untuk melaksanakan resolusi adalah niat. Resolusi yang anda tulis di jejaring sosial misalnya, “Tahun ini, saya akan rutin melakukan jogging setiap hari,” terkadang hanya membuat anda terasa seolah sudah melakukannya.

Padahal kenyataannya, anda belum melakukan apa-apa. Hal inilah yang memicu kegagalan dalam mewujudkan resolusi.

Namun di sisi lain, berbagi resolusi dengan orang lain bisa juga membantu anda mewujudkannya. Ada komitmen dan tanggung jawab diri untuk membuktikan kata-kata itu.

Jika ini yang terjadi, tak ada salahnya update status anda dengan resolusi itu.  Ingat! Berbagi resolusi bisa anda lakukan jika benar-benar bisa bertanggungjawab untuk membuktikannya, bukan sekadar ‘omdo’.