JK Rowling Terbitkan Cerpen Baru Harry Potter [smh]

JK Rowling Terbitkan Cerpen Baru Harry Potter

PinkKorset.com – Si penyihir fiksi yang sudah bukan anak-anak lagi, Harry Potter, muncul kembali dalam bentuk cerpen karya penciptanya, J.K. Rowling.

Tujuh tahun telah novel terakhir, Harry muncul lagi sebagai pemuda berusia 34 tahun dengan rambut memutih. Cerita pendek (cerpen) itu dipublikasikan di situs Pottermore, dalam bentuk kolom gosip.

Harry dan kawan-kawan ceritanya reuni dalam sebuah turnamen olah raga sihir ternama di dunia mereka, quidditch. Sahabatnya, Ron Weasley, dikisahkan memiliki rambut yang menipis.

Sedangkan Harry, memiliki luka misterius di pipinya, selain bekas luka berbentuk sambaran kilat yang kita semua kenal. Ia masih berprofesi sebagai Auror, semacam detektif di kementerian sihir.

“Tapi ia masih terus mengenakan kaca mata bundar ciri khasnya, yang menurut orang lain, cocok untuk pemuda berusia 20-an tahun,” demikian kutipan artikel yang ceritanya ditulis oleh Rita Skeeter, sosok kolumnis gosip dunia sihir.

Harry membawa dua putranya, James dan Albus, untuk bersama menyaksikan ‘2014 Quidditch Cup’. Tampaknya, dalam artikel itu, ada masalah rumah tangga antara Harry dan istrinya yang adik kandung Ron, Ginny.

Sementara Ron yang menikahi Hermioni Granger, juga memiliki dua anak, Hugo dan Rose. Hermione dituliskan sukses menempuh karir di kementerian sihir dan Ron kerja di toko sulap keluarganya.

Tujuh novel Harry Potter laku 450 juta kopi di seluruh dunia. Rowling melesat menjadi salah satu orang terkaya berkat penjualan novel tersebut serta royalti pembuatan delapan filmnya.

Rowling tetap sibuk pasca-Harry Potter. Ia menulis novel dewasa pertamanya, The Casual Vacancy serta dua novel kriminal yang ia tulis dengan nama pena Robert Galbraith.

Tahun lalu, ia mengumumkan sedang menulis naskah film pertamanya mengenai seri spin-off bersetting di dunia Harry Potter. Dimulai dari Fantastic Beasts and Where to Find Them.