Kebiasaan Buruk Pengancam Hubungan Anda [google]

Kebiasaan Buruk Pengancam Hubungan Anda

PinkKorset.com – Hal-hal kecil berikut ini adalah perusak hubungan Anda dan pasangan. Sadarkah?

Menjaga sebuah hubungan terutama bagi mereka yang menjalaninya dalam waktu lama adalah hal utama yang harus selalu diperhatikan. Sebab semakin lama, semakin besar pula godaan dan rintangan.

Hal-hal tersebut tak melulu dari berasal dari luar, tapi juga dari kebiasaan yang Anda berdua lakukan. Apa saja?

Menonton TV Sendirian Setelah Anak Tidur

Ini adalah salah satu kebiasaan yang banyak dilakukan. Mungkin saat melakukannya, Anda sedang menginginkan me time. Namun, tak ada salahnya untuk mengubah kebiasaan tersebut. Sesekali, gunakan waktu tersebut untuk berbincang banyak hal dengan pasangan.

Berhenti Komunikasi Sepanjang Hari

Seberapa sering Anda dan pasangan berkomunikasi di sela aktivitas sehari-hari? Kesibukan biasanya menjadi alasan utama ketika hal ini mulai jarang terjadi. Sempatkanlah waktu untuk sekadar menyapa melalui pesan pendek, email atau telepon. Sehingga Anda berdua selalu ingat dan memikirkan satu sama lain.

Jarang Menyatakan Cinta

Mulai jarang mengatakan I love you dan sejenisnya, menjadi salah satu tanda hubungan mulai hambar atau memang tak ingin mengungkapkan rasa sayang. Terkadang, kata-kata lebih penting ketimbang tindakan. Tapi tak ada salahnya mengekspresikan perasaan melalui kata-kata. Kehangatan hubungan pun terus terjaga.

Mengabaikan Hal Kecil

Sering tak menyadari perubahan fisik pasangan? Seperti warna rambutnya yang tiba-tiba berubah? Hati-hati, mengabaikan hal-hal kecil menyiratkan bahwa tingkat kepedulian terhadap pasangan rendah. Mengabaikan hal-hal kecil lama-lama berubah menjadi hal-hal besar yang mengancam hubungan.

Tak Minta Maaf

Sekalipun sudah menikah dalam waktu lama, bukan berarti tak perlu minta maaf pada pasangan jika berbuat salah.

Berhenti Memeluk

Sentuhan fisik juga penting karena memberi ikatan emosional. Pasangan yang dilanda cinta pasti ingin melakukan kontak fisik, sesederhana apapun. Mulai berpegangan tangan hingga pelukan, bisa menunjukkan rasa cinta. Berhenti melakukannya kadang jadi isyarat Anda tak lagi merasakan perasaan cinta yang sama seperti sebelumnya.