Kekuatan Hillary Clinton di Cover TIME Foto: Google

Kekuatan Hillary Clinton di Cover TIME

PinkKorset.com – Majalah TIME menampilkan sosok Hillary Clinton sebagai salah satu calon presiden Amerika Serikat (AS) untuk 2016 mendatang.

Dalam cover itu terlihat kaki seorang perempuan mengenakan stilleto hitam. Di bagian ujung hak sepatu terlihat seorang laki-laki bergelantungan. Ada tulisan 2016 dan lainnya yang samar-samar karena ukurannya kecil.

Tajuk utama di cover itu bertuliskan, Can Anyone Stop Hillary? How to scare off your rivals without actually running (yet). Secara harafiah diartikan, siapa yang bisa menghentikan Hillary? Cara menakuti lawan Anda tanpa (sebelum) mencalonkan diri.

Tampak jelas kekuatan seorang perempuan di gambar itu. Edisi ini akan terbit pada 27 Januari mendatang dan sudah menuai protes. Salah satunya dari Jessica Valenti yang merasa ada kemiripan konsep.

Valenti membuat foto yang diberi judul feminist shoe crushes man. Demikian pula Matt Law yang memposting kemiripan cover TIME dengan koleksi Feminism According to Stock Photography.

Belum ada tanggapan atau komentar dari TIME mengenai tudingan terhadap cover yang tak menampilkan wajah mantan ibu negara AS itu.