Kesalahan Saat Memilih Bra Foto: oprah.com

Kesalahan Saat Memilih Bra

PinkKorset.com, Jakarta – Memilih bra yang seharusnya perkara mudah bagi perempuan, bisa saja salah. Kok bisa?

Perempuan pun bisa melakukan kesalahan memilih benda yang diciptakan khusus untuk mereka. Apa saja?

Tali Terlalu Besar

Menurut Holly Fowler, seorang Bra Fit Expert dari FigLeaves.com, ukuran tali bra yang terlalu besar menjadi kesalahan umum yang dilakukan banyak perempuan.

Jika tali bra terlalu longgar, kata Holly, maka bra takkan memberikan dukungan maupun mengangkat payudara dengan benar.

“Tali bra juga akan merosot di bahu Anda,” ujarnya kepada situs Good Housekeeping.

Cup Terlalu Kecil

Selain tali bra terlalu besar, cup yang terlalu kecil juga dikatakan Holly sebagai kesalahan paling umum saat membeli bra.

Menurut penelitian FigLeaves.com, sebagian besar perempuan selalu memilih ukuran cup tiga kali lebih kecil dibandingkan ukuran payudara mereka.

“Jangan khawatir terhadap tingginya ukuran alfabet payudara anda,” ujar Holly.

Ukuran cup yang lebih besar memastikan bahwa semua sisi jaringan masuk ke dalam bra dan membantu menghindari ‘tumpahan’ atau benjolan.

Monoton

Seringkali perempuan selalu memilih model yang sama saat membeli bra. Padahal mencoba berbagai jenis bra seperti push-up bra, t-shirt bra dan lainnya berguna untuk melihat sejauh apa efeknya di tubuh Anda.

Ukuran antara merek juga tak selalu sama. Jadi jika Anda mencoba merek baru, Holly menyarankan Anda mencobanya. “Coba ukuran yang berbeda,” katanya.

Tidak Menambah Jumlah Bra

Tak ada salahnya melengkapi jumlah bra minimal enam bulan sekali. Sebab jika ada perubahan bentuk tubuh, tentu Anda memerlukan bra yang berbeda dan tepat.

Melupakan Bentuk Tubuh

Kadang perempuan lupa mempertimbangkan bentuk tubuh saat hendak membeli bra. Holly memiliki sejumlah saran.

Jika Anda memiliki bahu sempit, cobalah gaya cross-back atau multiway. Untuk bahu luas, pilihlah bentuk balkon. Bentuk ini juga membantu mengembalikan bentuk payudara perempuan yang berubah karena memberi ASI.

Jika payudara Anda memiliki bentuk lebar, cobalah bentuk balkon berpotongan rendah. Adapun payudara kecil, gunakan push-up bra.

Jika Anda memiliki satu payudara yang lebih besar daripada yang lain, cobalah bra t-shirt dengan pad di cup payudara yang lebih kecil.

Tidak Minta Bantuan

Jangan malu minta saran dari ahli yang memilihkan bentuk bra pas untuk Anda. Selain menghemat waktu, payudara Anda akan mendapatkan bra yang tepat.