Kesalahan Umum Si Calon Pengantin Foto: Google

Kesalahan Umum Si Calon Pengantin

PinkKorset.com, Jakarta – Menyiapkan pernikahan juga perlu memperhatikan beberapa hal agar tidak runyam dan berantakan. Apa saja yang harus dihindari?

Persiapan pernikahan memang menyenangkan sekaligus mendebarkan. Stress datang karena begitu banyak yang harus Anda siapkan, terlebih jika memilih tidak menggunakan jasa wedding planner.

Salah bertindak, pesta pernikahan impian bisa runyam dan berantakan. Untuk mencegah hal buruk terjadi, Anda perlu mengetahui kesalahan apa saja yang sering sekali dilakukan calon pengantin perempuan.

Salah satunya adalah mengundang semua orang ke pesta. Sadarkah Anda hal ini berarti harus mengeluarkan uang lebih banyak lagi? Sebaiknya sesuaikan jumlah tamu dengan anggaran.

Terlalu banyak orang juga membuat pesta jadi tak nyaman dan lebih cepat lelah karena harus bertemu dengan bersalaman dengan banyak orang yang mungkin saja tak Anda kenal.

Lumrah jika sebagian besar tamu adalah ‘sumbangan’ kenalan orangtua dan keluarga. Solusinya, buat daftar dan tegas terhadap pembagian tamu yang akan diundang. Baik dari Anda, calon suami, orangtua, dan calon mertua.

Berikan pengertian kepada masing-masing orang tua, jika Anda dan pasangan memiliki batasan tamu undangan yang disesuaikan dengan budget.

Kesalahan lainnya yang biasa dilakukan calon pengantin adalah mengumbar janji kepada pengiring pengantin dan saudara-saudara yang akan membantu sebagai among tamu mengenai fasilitas bahan pakaian.

Ketidakseimbangan perlakuan terhadap keluarga dan calon suami dalam persiapan juga sering jadi kesalahan. Ada baiknya orangtua kedua pihak disertakan, meski ini tak berlaku untuk semua aspek pernikahan.

Bagaimanapun, Anda dan calon suami adalah pemegang kendali dan pembuat keputusan. Ada pentingnya juga Anda menghindari banyak suara yang justru membuat pusing dan bimbang.