Ketika Amerika Bingung dengan Istilah ‘Date’ Foto: dinnerforsix

Ketika Amerika Bingung dengan Istilah ‘Date’

PinkKorset.com – Kita mengartikan ‘date’ sebagai kencan. Tapi di Amerika, ternyata juga banyak yang merasa istilah ini kurang jelas. Mengapa?

Sebuah laporan bertajuk ‘State of Dating in America’ disusun oleh situs kencan Jdate dan Christian Mingle. Mereka mensurveri 2.647 responden berusia 18-59 tahun seputar kencan. Berikut hasilnya.

Bingung dengan Arti ‘Kencan’

Sebanyak 69% responden yang masih single bingung, apakah pergi dengan seseorang yang mereka sukai bisa dikatakan sebagai kencan atau tidak.

Jorok, Hal yang Paling Merusak Kencan

Tiga hal paling utama yang menyebabkan perempuan tak tertarik adalah jorok, pengangguran, serta kebiasaan minum dan merokok. Adapun bagi laki-laki, mereka tak suka perempuan jorok, merokok, dan kelebihan berat badan.

Jangan Ajak Kencan via SMS

Sebanyak 84% responden lebih suka jika ajakan berkencan disampaikan via telepon, bukan SMS atau pesan tertulis lainnya.

Humor, Hal Paling Menarik

Ada hal-hal yang membuat Anda menarik di mata teman kencan. Yakni sense of humor (24%), penampilan fisik (21%), dan kepercayaan diri (16%).

Peliharaan Merupakan Faktor Penting

Kedua jenis kelamin kurang suka mereka yang memelihara reptil dan seperlimanya mengaku putus dengan kekasih karena tak menyukai peliharaan mereka.

Usia Menikah Ideal

Usia 26-30 tahun dianggap ideal oleh 49% responden untuk menikah. Usia populer lainnya adalah 31-35 tahun, dipilih oleh 22% responden. Menurut Pew Center, usia menikah yang populer di Amerika adalah 26 untuk perempuan dan 29 laki-laki.