Ketika Budaya Baduy dan Bali Bersatu Dalam Fesyen [juve]

Ketika Budaya Baduy dan Bali Bersatu Dalam Fesyen

PinkKorset.com, Jakarta –  Motif tenun suku Baduy yang terkenal dikombinasikan dengan teknik tenun Bali yang artistik untuk menciptakan sebuah fashion statement. Apa jadinya?

Dalam tajuk PARTspective, desainer Amanda Indah Lestari meluncurkan koleksi busana siap pakai yang berbasis budaya dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2015 pada Jumat (7/11/2014).

Dibawah naungan labelnya ‘Lekat’, Amanda menciptakan busana modern dengan perspektif tradisional agar menjadi karya yang tidak pudar dimakan zaman.

Lekat-amanda-indah

Ia mencoba mengeksplorasi tenunan tangan Suku Baduy yang memiliki keindahan berlimpah dan sarat muatan kultural, dengan warna-warna Pop-Art yang didesain khusus untuk tampil lebih futuristik.

Hasilnya, busana yang chic dan casual yang tercermin dari atasan kain tenun dengan ornamen tassel, rok beraksen fringe di ujung-ujungnya, hingga bubuhan manik-manik yang memberikan kesan etnik.

Uniknya, peragaan busana kali ini juga dimeriahkan beberapa selebritas. Seperti Ayushita, Shelomita, Ersa Mayori, Cut mini Theo, Laudya Cynthia Bella dan Nia Dinata.